Captain Mushafiz bin Mustafa Bakri, CEO Malindo Air. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Captain Mushafiz bin Mustafa Bakrie ditunjuk sebagai CEO Malindo Air yang baru. Pria yang berpengalaman lebih dari 40 tahun di dunia penerbangan itu mulai aktif memangku jabatan tersebut mulai 23 September 2019 mendatang.

Saat ini, Captain Mushafiz masih aktif menjabat sebagai Direktur Keselamatan, Keamanan, dan Kualitas Thai Lion Air yang berbasis di Thailand. Dia menggantikan posisi Chandran Rama Muthy yang menjabat sebagai Chief Excutive Officer (CEO) Malindo Air sebelumnya

Captain Mushafiz memulai kariernya sebagai pilot terlatih dari Australia School, Adelaide. Dia telah mengoperasikan berbagai jenis pesawat termasuk varian Boeing 737, dan Boeing 777. Pada 2013, dia bergabung bersama Lion Air Group dari Malindo Air sebagai pilot manajemen. Dia kemudian diperbantukan ke Thai Lion Air yang saat itu merupakan maskapai penerbangan baru berbasis di Don Mueang, Thailand.

Dalam siaran pers Malindo Air yang diterima Solopos.com, Selasa (3/9/2019), Captain Mushafiz sudah memegang berbagai peran operasional termasuk sebagai Wakil Direktur Operasi Penerbangan. Dia berpengalaman lebih dari 40 tahun sebagai pilot, manajemen maskapai, instruktur dan penguji.

Malindo Air saat ini melayani lebih dari 1.400 penerbangan setiap minggu di seluruh jaringan dari 57 destinasi yang terus berkembang dan tersebar di 16 negara Asia sejak Maret 2013 dari KLIA dan Subang, Malaysia. Maskapai ini memiliki armada kuat seperti 14 ATR72-600 dan 29 Boeing 737NG. Malindo Air mempekerjakan hampir 5.000 karyawan dengan 100 persen Malaysian crew.

Lion Air Group terdiri dari 5 AOC, yaitu Lion Air, Batik Air, dan Wings Air yang beroperasi di Indonesia. Sementara Malindo Air dan Thai Lion Air yang masing-masing beroperasi di Malaysia dan Thailand, serta fasilitas perawatan pesawat yang telah bersertifikat di Batam. Lion Air Group memiliki armada lebih dari 316 pesawat yang mengoperasikan sekitar 11.100 penerbangan setiap minggunya.

Malindo Air bekerja sama (code share) dengan Turkish Airlines, Lion Air, Batik Air, serta mitra interlining ke Xiamen Air, All Nippon Airways (ANA), Qatar Airways, Etihad Airways dan Oman Air. Sepanjang operasional, Malindo Air telah memenangkan Airline Passenger Experience Association (APEX) 2019 dan The Exquisite Pic Award oleh Best International Flight Ad of The Exquisite Pic Award by Thomas Edison Advertisement (TEA) Awards.

Sebelumnya, Malindo Air meraih penghargaan Airline Passenger Experience Association (APEX) 2018 Four Star Major Regional Airline Recognition dan Malaysia Best Employer Brand Awards 2018, CAPA’s 2016 Asia Pacific Regional Airline of the Year, New Comer of the Year, Australia 2016/17 by Expedia.com., TOP Recognition - Malaysia SME® Preferred Airline Partner, Airline of the Year (Passenger) at the KLIA Awards 2014 and Top Performing Airline 2015 by Travelport.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten