Pilot Helikopter Temukan Monolit Logam Misterius
Monolit yang ditemukan di Utah. (Reuters)

Solopos.com, SALT LAKE — Sebuah monolit misterius telah ditemukan di bagian terpencil Utah, Amerika Serikat. Benda monolit aneh tersebut ditemukan oleh pilot helikopter dan petugas satwa liar yang terbang, untuk melakukan penghitungan tahunan domba Bighorn.

Kehabisan Miras Saat Pesta, 7 Orang Meninggal Setelah Tenggak Hand Sanitizer

Dilansir The Guardian, Rabu (25/11/2020) struktur benda tersebut terbuat dari semacam logam, dengan kilauan yang kontras diantara bebatuan besar yang mengelilinginya. Sementara ukuran dari benda tersebut diperkirakan antara 10 kaki hingga 12 kali atau sekitar 3 meter.

Pilot helikopter Bret Hutchings mengatakan kepada saluran berita lokal KSLTV bahwa benda itu adalah benda teraneh yang pernah ia temui selama bertahun-tahun. Hutchings terbang menuju departemen keamanan publik Utah, yang membantu petugas sumber daya satwa liar menghitung domba Boghorn di selatan negara bagian itu.

“Salah satu ahli biologi juga termasuk orang yang melihatnya dan kami kebetulan terbang langsung di atasnya,” kata Hutchings. “Dia seperti “Whoa, Whoa, Whoa, putar balik, putar balik!” dan saya seperti “Apa?” ahli biologi itu mengatakan bahwa ada benda di belakang sana, dan kita harus melihatnya,” ujar Hutchings.

Rekam dan Simpan Konten Porno Anak, Guru Sekolah Ditangkap Polisi

Pilot tersebut mengatakan bahwa benda itu seperti buatan manusisa dan tampaknya ditanam dengan kuat di tanah. Menurutnya benda tersebut tidak jatuh dari langit. Hutchi berasumsi bahwa itu seperti buatan seniman penggemar berat film Space Odyssey.

“Kami bercanda bahwa jika salah satu dari kami tiba-tiba menghilang, maka kami semua akan kabur,” kata Hutchings.

Monolit Misterius

Beberapa pengamat membandingkan monolit tersebut dengan patung papan karya seniman John McCracken yang tinggal di Meksico. Seniman tersebut diketahui menetap di New York hingga kematiannya pada tahun 2011.

Begini Alasan Logis Deddy Corbuzier Ogah Bakar Produk Prancis

Pemilik galeri Mc Cracken, David Zwirner mengatakan kepada Guardian bahwa benda misterius itu bukan salah satu karyanya, mereka justru mencurigai bahwa itu adalah karya seniman lain yang memberi penghormatan kepada Mc Craken.

Menurut Department of Public Safety (DPS) atau Departemen Keselamatan Publik Utah, memasang bangunan atau karya seni di lahan publik yang dikelola pemeintah federal adalah illegal. Tidak peduli dari planet manapun benda tersebut berasal.

Badan tersebut menambahkan tidak berencana untuk mengungkapkan lokasi pasti dari benda aneh tersebut. Juru bicara badan tersebut mengatakan daerah itu sangat terpencil. Jika ada orang yang mengunjungi daerah itu ada kemungkinan besar mereka akan terdampar dan butuh penyelamatan.

Tak Tahu Curi Ponsel Wanita Atlet MMA, Pria Ini Dihajar Sampai Babak Belur

Benda tersebut juga menimbulkan kontroversi di dunia geografi. Sebuah monolit secara teknis merupakan ciri geografis yang tebuat dari batu, sedangkan lempengan tersebut terbuat dari logam.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom