SOLOPOS.COM - Warga menunggu hasil Pilkades di Gedong, Wonogiri (Tika Sekar A/JIBI/SOLOPOS)

Warga menunggu hasil Pilkades di Gedong, Wonogiri (Tika Sekar A/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI–Partisipasi pemilih dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tahap III Kabupaten Wonogiri mencapai lebih dari 70%. Ketidakhadiran pemilih disebabkan mereka merantau ke kota lain.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, hingga Rabu (19/12/2012) malam, Bagian Pemerintahan Desa (Pemdes) Setda Wonogiri memastikan 87 kepala desa (kades) terpilih. Delapan kades di antaranya wanita.

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Desa (Pemdes) Setda Wonogiri, Sriyono, mengungkapkan secara umum pilkades berjalan lancar. Tidak ada permasalahan berarti. Hingga pukul 20.00 WIB, 87 kades telah ditetapkan terpilih. “Sudah melebihi kuorum atau lebih dari 50% plus 1. Ada 87 kades terpilis,” terang Sriyono, saat ditemui Espos, di Ruang Sandi dan Telekomunikasi (Santel) Setda Wonogiri, Rabu (19/12) malam.

Sementara itu, partisipasi pemilih dalam Pilkades Tahap III Selogiri mencapai lebih dari 70%. Sebagai gambaran di Desa Tirtosuwara dari daftar pemilih tetap (DPT) 1.937 orang, sebanyak 72% hadir. Lainnya, di Desa Sendangagung partisipasi pemilih 63,5% dari 2.059 orang. “Persentasenya beda-beda, tapi secara umum lebih dari 70%,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya