SOLOPOS.COM - Warga antri menunggu kesempatan mencoblos dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) Watuagung, Kecamatan Baturetno, Wonogiri, Rabu (19/12/2012) di balaidesa setempat. (Tika Sekar Arum/JIBI/SOLOPOS)

Warga antri menunggu kesempatan mencoblos dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) Watuagung, Kecamatan Baturetno, Wonogiri, Rabu (19/12/2012) di balaidesa setempat. (Tika Sekar Arum/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI--Ribuan warga menyesaki Balaidesa Watuagung, Kecamatan Baturetno, Wonogiri, Rabu (19/12/2012). Mereka datang untuk menyalurkan hak pilih memilih kepala desa (kades).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Di desa ini, delapan calon kades bersaing, sehingga Pilkades Watuagung tercatat memiliki calon kades terbanyak yaitu Saryono, Tumidi, Maryoto, Joko Santoso, Sriyadi, Sri Budiarti, Tugimin, dan Banu Iskandar.

Pantauan Solopos.com, di lokasi setempat, warga berdesakan antri menunggu kesempatan mencoblos. Sejumlah petugas perlindungan masyarakat (linmas) dan panitia Pilkades Watuagung sampai kesulitan mengatur warga.

Ketua Panitia Pilkades Watuagung, Budi Santosa, mengakui antusiasme warga untuk menyampaikan pilihannya sangat tinggi. Sayangnya, dia mengakui, warga kurang terbiasa mengantri. Daftar pemilih tetap (DPT) di desa ini mencapai 3.838 orang.

“Warga antusias dan budaya antri juga belum biasa, jadi rebutan,” ungkap Budi, saat ditemui wartawan di sela-sela pilkades di balaidesa setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya