SOLOPOS.COM - Warga antri menunggu kesempatan mencoblos dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) Watuagung, Kecamatan Baturetno, Wonogiri, Rabu (19/12/2012) di balaidesa setempat. (Tika Sekar Arum/JIBI/SOLOPOS)


Warga antri menunggu kesempatan mencoblos dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) Watuagung, Kecamatan Baturetno, Wonogiri, Rabu (19/12/2012) di balaidesa setempat. (Tika Sekar Arum/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI--Panitia pemilihan kepada desa (Pilkades) Watuagung, Kecamatan Baturetno, Wonogiri menyediakan lima armada untuk menjemput dan mengantar warga pulang, saat Pilkades, Rabu (19/12/2012).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pilkades dihelat di balaidesa setempat. Ketua Panitia Pilkades Watuagung, Budi Santosa, mengatakan penyediaan armada itu dilakukan karena jarak rumah warga menuju balaidesa cukup jauh, mencapai 3 kilometer dengan akses jalan yang sulit.

Budi menambahkan lima armada minibus tersebut sengaja disewa dari luar desa dengan biaya dari panitia. Minibus bisa kembali beberapa kali sampai jumlah pemilih habis.

“Untuk satu armada kami sewa sehari sampai pukul 12.00 WIB. Walaupun harus mengeluarkan biaya Rp200.000 per armada tidak masalah, asalkan partisipasi pemilih tinggi.”

Warga Dusun Sambeng, Desa Watuagung, Jumiyem, 35, dan Kawit, 60, mengaku sangat terbantu dengan armada antarjemput tersebut. Apalagi, saat hari pencoblosan cuaca mendung dan hujan deras sempat turun.

Diberitakan sebelumnya, ribuan warga menyesaki Balaidesa Watuagung, Rabu. Mereka datang untuk menyalurkan hak pilih memilih kepala desa (kades). Pantauan Solopos.com, di lokasi setempat, warga berdesakan antri menunggu kesempatan mencoblos.

Di desa ini, delapan calon kades bersaing, sehingga Pilkades Watuagung tercatat memiliki calon kades terbanyak yaitu Saryono, Tumidi, Maryoto, Joko Santoso, Sriyadi, Sri Budiarti, Tugimin, dan Banu Iskandar.

Tika Sekar Arum/JIBI/SOLOPOS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya