SOLOPOS.COM - Pilkades Watuagung Wonogiri (Tika Sekar A/JIBI/SOLOPOS)

Pilkades Watuagung Wonogiri (Tika Sekar A/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI–Sebanyak 40 mantan kepala desa (kades) yang meramaikan bursa Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tahap III dipastikan menjabat kembali setelah meraih suara tertinggi di pilkades masing-masing.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan hasil tersebut, berarti 15 mantan kades tidak bisa kembali menjabat. Hasil ini juga menunjukkan hampir 50% dari jumlah kades yang terpilih dalam pesta demokrasi desa kali ini adalah mantan kades. Menurut Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Desa (Pemdes) Setda Wonogiri, Sriyono, hasil tersebut menunjukan kepercayaan masyarakat terhadap mantan kades masih tinggi.

“Kades terpilih dari mantan kades ada 40 orang. Bisa dikatakan hampir 50% kades terpilih berasal dari mantan,” ungkap Sriyono, saat ditemui Espos di Ruang Sandi dan Telekomunikasi (Santel) Setda Wonogiri, Rabu (19/12).

Dia berharap dengan terpilihnya kembali mantan kades, mereka bisa bekerja dengan lebih baik. Pengalaman selama satu periode menjabat kades dan memimpin pemerintahan desa menjadi bekal untuk menjalankan amanat satu periode ke depan. “Semakin berpengalaman mestinya semakin baik bekerjanya,” imbuh Sriyono

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya