SOLOPOS.COM - Ilustrasi pelantikan kepala desa. (Antara)

Pilkades serentak Kulonprogo akan diikuti dengan pelantikan kepala desa secara serentak

Harianjogja.com, KULONPROGO – Puluhan kepala desa yang terpilih dalam Pemilihan kepala Desa (Pilkades) pada 20 September lalu akan dilantik serentak pada 31 Oktober mendatang. Pelantikan yang pertama kali digelar secara langsung itu akan diikuti sebanyak 35 kepala desa terpilih.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kalau tidak ada halangan, pelantikan ini akan dilakukan oleh Bupati Kulonprogo secara serentak pada 31 Oktober,” ujar Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan Pemerintah Desa dan KB (BPMPKB) Kulonprogo Sri Utami, Senin (19/10/2015).

Mengevaluasi pemilihan langsung kepala desa bulan lalu semua berjalan lancar. Kabid Pemerintah Desa pada BPMPKB Kulonprogo Sugimo mengungkapkan, hingga saat ini proses gugatan atau tuntutan terhadap proses pilkades tidak ada pengajuan ke PTUN. Sehingga, tahapan selanjutnya yakni pelantikan dapat segera dilakukan.

“Kemarin ada masalah money politic yang merebak di Kecamatan Temon, tapi sepertinya itu hanya isu. Terbukti sampai saat ini tidak ada pengaduan atas masalah itu,” ungkap Sugimo.

Kasi Pemdes Erna Handayani menambahkan, selain pelantikan kades, sejumlah desa juga telah melakukan pengakatan perangkat desa. Di antaranya di Desa Gerbosari Samigaluh, Hargorejo Kokap, Desa Pleret Panjatan,  Desa Kedundang dan Desa Temon Wetan Kecamatan Temon.

“Saat ini, beberapa desa juga sedang melakukan proses pengisian perangkat desa,” imbuh Erna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya