SOLOPOS.COM - Pilkades dan Pilkada 2015 di Sleman (JIBI/Harian Jogja/Sunartono)

Pilkades serentak Gunungkidul diwarnai konvoi usai pemungutan suara berakhir

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Pelaksanaan tahapan pemungutan suara hingga rekapitulasi suara Pilkades 2015 Kabupaten Gunungkidul terpantau aman.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kasat Intel Polres Gunungkidul, AKP Edi Purnomo Sabtu (23/10/2015) mengungkapkan dari pantauan jajarannya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkades, semua wilayah terpantau aman dan terkendali, Pilkades terlaksana dengan tertib dan nihil konflik.

Ia mengakui sebelumnya, ia menyebut ada sejumlah titik lokasi Pilkades 2015 yang rawan gesekan, seperti di antaranya Desa Gari, Wonosari, Desa Bejiharjo, Karangmojo dan Desa Gedangrejo, Karangmojo.

“Memang belum semua laporan masuk kepada kami, namun sebagian besar laporan yang masuk, semua terpantau aman. Selain itu, memang sempat ada konvoi merayakan kemenangan Kepala Desa, itu wajar sebagai bentuk kegembiraan, namun tidak ada insiden,” terangnya.

Sementara itu, berdasarkan hasil pantauan di lapangan, massa arak-arakan pendukung pemenang Pilkades sudah melakukan konvoi menggunakan motor berkeliling desa bahkan ketika rekapitulasi suara belum selesai dilaksanakan.

Namun, secara umum, Koordinator Linmas, Panitia Pilkades 2015 Bejiharjo, yaitu Juwanto menyebut, pelaksanaan Pilkades di Bejiharjo terlaksana dengan aman, dengan dikawal 10 orang Linmas, dua orang di masing-masing TPS, bersama satuan keamanan dari kepolisian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya