SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemilihan kepala desa (pilkades). (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harianjogja.com, SLEMAN- Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa se-Kabupaten Sleman, terdapat tiga desa yang bakal calonnya cuma satu sehingga mereka akan melawan kotak kosong.

Tiga desa tersebut meliputi Desa Triharjo Sleman, Girikerto, Turi dan Sidoluhur, “DI tiga desa itu, bakal calon kades, masing-masing cuma satu orang, sehingga nantinya calon tersebut hanya musuh kotak kosong,” kata Kepala Bagian Pemerintahan Desaa Setda Kabupaten Sleman Soekarno, Senin (14/10/2013).

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Menurut dia, pemilihan kepala desa di Kabupaten Sleman akan dimulai pada 17 Oktober sampai dengan 10 Nopember 2013, di 32 Desa.

“Dari 32 desa tersebut bakal calon kepala desa yang paling banyak di desa Sukoharjo Ngaglik yaitu sembilan calon,” katanya.

Ia mengatakan, dari 32 desa tersebut jumlah calon kepala desa ada 112 orang, dengan latar belakang yang berbeda-beda.

Soekarno mengatakan, dari 32 desa, jumlah pemilih terbanyak adalah Desa Caturtunggal Depok dengan jumlah 33.583 pemilih, sedangkan jumlah pemilih terkecil Desa Sumberejo Tempel.sejumlah 3.500 pemilih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya