SOLOPOS.COM - Pasangan suami istri yakni Joko Sarjito dan Marta Inti Kartika Sari menjadi calon kepala desa (cakades) dalam Pilkades Titang, Kecamatan Jogonalan, Klaten Minggu (20/10/2013). (Ayu Abriyani KP/JIBI/Solopos)

 Pasangan suami istri yakni Joko Sarjito dan Marta Inti Kartika Sari menjadi calon kepala desa (cakades) dalam Pilkades Titang, Kecamatan Jogonalan, Klaten Minggu (20/10/2013).  (Ayu Abriyani KP/JIBI/Solopos)


Pasangan suami istri yakni Joko Sarjito dan Marta Inti Kartika Sari menjadi calon kepala desa (cakades) dalam Pilkades Titang, Kecamatan Jogonalan, Klaten Minggu (20/10/2013). (Ayu Abriyani KP/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KLATEN — Ada hal unik di dalam pemilihan kepala desa (pilkades) di Desa Titang, Kecamatan Jogonalan, Klaten, Minggu (20/10/2013). Calon kepala desa (cakades) yang bersaing dalam pilkades tersebut merupakan pasangan suami istri (pasutri).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Mereka adalah Joko Sarjito yakni incumbent atau mantan kepala desa yang mencalonkan kembali. Sedangkan cakades lainnya yakni Marta Inti Kartika Sari yang merupakan istri Joko.

Pantauan Solopos.com di lokasi sekitar pukul 12.00 WIB, jumlah warga yang telah menyalurkan aspirasinya mencapai 800 orang dari total 1.230 orang yang tercatat menjadi daftar pemilih tetap (DPT).

“Kami salut pada warga yang tetap menyalurkan aspirasinya ke TPS [tempat pemungutan suara]. Tapi, untuk warga Desa Titang yang merantau ke luar daerah, diprediksi tidak pulang. Sebab, secara tidak langsung mereka memilih calon tunggal karena siapapun yang terpilih, tidak terlalu berpengaruh,” kata Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Titang, Agus Sumarto, saat ditemui Solopos.com di tempat pemungutan suara atau Balaidesa Titang, Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya