SOLOPOS.COM - Bupati Klaten, Sunarna (kiri), menyaksikan perwakilan cakades menandatangani deklarasi damai di Pendapa Setda Klaten, Rabu (3/4/2013). (Moh Khodiq Duhri/JIBI/SOLOPOS)


Bupati Klaten, Sunarna (kiri), menyaksikan perwakilan cakades menandatangani deklarasi damai di Pendapa Setda Klaten, Rabu (3/4/2013). (Moh Khodiq Duhri/JIBI/SOLOPOS)

KLATEN–Sebanyak 701 bakal calon kepala desa (cakades) yang bertarung dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 278 desa di Klaten mengikuti deklarasi damai di Pendapa Setda Klaten, Rabu (3/4/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pernyataan Deklarasi Damai dibacakan Kades Towangsan, Kecamatan Gantiwarno, Sigit Isrutiyanto, yang ditirukan seluruh bakal cakades.

Beberapa isi materi dalam deklarasi tersebut antara lain cakades mau menerima hasil dari panitia penyelenggara pilkades, bersikap legowo, mau mendukung siapapun pemenang pilkades, tidak membuat keributan, dan lain-lain.  Setelah membaca deklarasi, perwakilan cakades diminta menandatangani dokumen pernyataan damai tersebut.

Asisten Sekda Bidang Pemerintahan, Purwanto AC, mengatakan pilkades tahun ini diselenggarakan 354 desa. Pelaksanaannya dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama diikuti 278 desa diselenggarakan pada 11 April mendatang. Sementara pilkades tahap kedua digelar pada Oktober mendatang.

“Pilkades tahap pertama diikuti 701 bakal calon. Semua kami undang untuk megikuti deklarasi damai,” papar Purwanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya