SOLOPOS.COM - Ilustrasi pelantikan kades di Klaten. (Solopos.com/Moh Khodiq Duhri)


Bupati Klaten, Sunarna (kanan), melantik 100 kepala desa (kades) di Pendapa Setda Klaten, Selasa (14/5/2013). (Moh Khodiq Duhri/JIBI/SOLOPOS)

KLATEN–Sebanyak 100 kepala desa (kades) di Kabupaten Klaten dilantik oleh Bupati Klaten, Sunarna, di Pendapa Setda Klaten, Selasa (14/5/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bupati Klaten membacakan sumpah dan janji untuk menandai pelantikan 100 kades tersebut.  Tiga perwakilan kades yakni Gatot Sasongko [Kades Getongjetis, Tulung], FX Siswanto [Kades Sekarsuli, Klaten Utara] dan Amanto [Kades Manjung, Ngawen] menandatangani sumpah dan janji di hadapan Bupati Klaten.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam sambutannya, Sunarna mengatakan para kades akan bekerja selama masa bakti 2013-2019. Menurutnya, jabatan kades memiliki kedudukan strategis. Keberhasilan dalam memimpin desa, sambung Bupati, ditentukan kemampuan kades dalam melayani warganya.

“Kemampuan melayani ini yang dibutuhkan warga, bukan penguasa,” tegas Bupati.

Bupati juga meminta semua kades merangkul semua warganya termasuk pendukung dari lawannya dalam pilkades lalu. Dia tidak ingin terjadi pengkotak-kotakan dalam melayani warga.

“Cintai semua rakyat dan sayangi semua rakyat,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya