SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KARANGANYAR–Sebanyak 209 calon kepala desa (kades) di Karanganyar bakal menyampaikan visi dan misi, Rabu (20/2/2013).

Sementara persiapan penyelenggaraan pemilihan kepala desa (Pilkades) tahap II mencapai 80 persen.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kabag Pemerintahan Desa dan Kelurahan Setda Karanganyar, Sunarno, mengatakan para calon kades tersebut bakal menyampai program kerja kepada warganya secara terbuka. Penyampaian visi dan misi dilakukan mulai pagi hingga sore hari sehingga warga dapat memilih calon kades yang sesuai dengan hati nuraninya.

“Setelah pengumuman penetapan calon kades, mereka langsung menyampaikan visi dan misinya kepada masyarakat,” ujarnya saat ditemui wartawan, Selasa (19/2/2013).

Pihaknya mengerahkan tim monitoring untuk mengawasi pelaksanaan Pilkades di seluruh kecamatan. Tim tersebut dibagi empat kelompok yang mobil di setiap desa untuk memantau pelaksanaan Pilkades.  Soal logistik pemungutan suara, Sunarno menjelaskan pihaknya meminjam bilik dan kotak suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar. Selain itu, beberapa desa yang berinisiatif menyediakan bilik dan kotak suara sendiri.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengamankan pelaksanaan pemungutan suara di setiap desa. Petugas bakal dibantu anggota perlindungan masyarakat (Linmas) yang disiagakan selama pemungutan suara. Rencananya, para kades terpilih bakal dilantik pada 21 Maret 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya