SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KARANGANYAR--Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) pemilihan kepala desa (pilkades) Ngringo dan Jaten, Kecamatan Jaten, paling banyak dibandingkan 53 desa lain di Karanganyar.

Tidak main-main, bila rata-rata jumlah DPT di desa lain hanya 5.000-an orang, di Ngringo tercatat 17.159 orang, sedangkan Jaten 9.741 orang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kondisi tersebut menjadi perhatian tersendiri penyelenggara pilkades tingkat desa. Camat Jaten, Titi Umarni, mengakui persiapan penyelenggaraan pilkades dua desa tersebut sangat serius. Mulai dari ketersediaan logistik pilkades, jumlah panitia penyelenggara hingga sosialisasinya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Dengan DPT paling besar secara otomatis persiapan tidak bisa main-main. Jumlah panitia tingkat desa dua kali lipat dibandingkan desa lain, begitu juga logistik pilkades. Untuk jumlah bilik suara saja di Ngringo nanti mencapai 26 unit,” katanya.

Persiapan lainnya yakni mendorong totalitas kerja panitia penyelenggara Pilkades Ngringo dan Jaten. Selain itu Titi telah memerintahkan seluruh panitia pilkades supaya bersikap netral. Sehingga tidak ada celah sedikit pun bagi pendukung balon kades untuk protes atau tidak mengakui hasil pilkades. Dia meyakini, pilkades di Ngringo dan Jaten bakal berlangsung lancar, tertib dan aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya