SOLOPOS.COM - Ilustrasi uang (JIBI/dok)

Harianjogja.com, BANTUL – Pemkab Bantul melalui Bagian Pemerintah Desa menyiapkan Rp15 juta untuk tiap desa yang akan menyelenggarakan pilihan kepala desa (pilkades). Ada sebanyak 20 desa yang akan melaksanakan pilkades serentak pada 15 Desember mendatang.

Kabag Pemdes Setda Bantul Sigit Widodo mengatakan kesiapan antar desa penyelenggara pilkades tidak sama. Ada desa yang sudah menetapkan daftar pemilih sementara, tetapi ada desa yang masih tahap pembentukan kelompok paniitia pemungutan suara (KPPS).

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

“Tentu desa yang memang sudah lebih siap tinggal melapokan kepada kami dan mengajukan pencairan bantuan. Akan kami tindak lanjuti ke DPPKAD untuk diurus pencairannya,” kata Sigit, Rabu (6/11/2013).

Menurut Sigit fasilitasi diberikan tidak saja hanya sebatas bantuan, melainkan supervisi dan monitoring bagi panitia pilkades. Pemkab juga akan melakukan koordinasi dengan jajaran kepolisian dan TNI untuk pola pengamanan pada hari pelaksanaan pemungutan suara secara serentak nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya