SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Nadhiroh/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Nadhiroh/JIBI/SOLOPOS)

SUKOHARJO--Sebanyak 22 orang bakal calon kepala desa (bacakades) di Kecamatan Bulu, Sukoharjo akan bertarung berebut kursi desa 1.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mereka akan bertarung di 10 desa dari 12 desa di kecamatan tersebut. Dari jumlah itu, dua desa hanya ada calon tunggal yakni di Desa Malangan dan Desa Ngasinan.

Dua desa yang tak menggelar pilkades tahun ini adalah Desa Tiyaran dan Desa Lengking. Sementara hingga Jumat (23/11/2012), tahapan pilkades di Bulu mendekati final. Tahapan pendaftaran pemilih, pendaftaran calon kades dan pembentukan pengawas di masing-masing desa sudah selesai.

Tim pengawas tingkat kecamatan sudah dibentuk guna memantau pelaksanaan pilkades. Pernyataan itu disampaikan Camat Bulu, Sunarjo saat ditemui Solopos.com di kantornya, Jumat.

“Dua desa menggelar pilkades pada 2013. Tahun ini, pilkades digelar di 10 desa, yaitu Desa Bulu, Karangasem, Gentan, Kamal, Kedungsono, Kunden. Juga Desa Ngasinan, Puron, Sanggang, dan Malangan,” jelas Sunarjo.

Penetapan calon, ujarnya, dilakukan 1 Desember sedangkan kampanye dilakukukan esok harinya. Lebih lanjut dijelaskannya, ke-22 bacakades itu terdiri atas, enam incumbent, empat orang berlatar belakang perangkat desa, seorang anggota Polri dan sisanya swasta.

“Ada satu bacakades perempuan yakni di Desa Puron.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya