SOLOPOS.COM - Warga Dlingo, Mojosongo Boyolali memberikan hak suara di Pilkades ulang, Kamis (18/4/2013). (JIBI/SOLOPOS/Oriza Vilosa)

Warga Dlingo, Mojosongo Boyolali memberikan hak suara di Pilkades ulang, Kamis (18/4/2013). (JIBI/SOLOPOS/Oriza Vilosa)

BOYOLALI — Pilkades di Desa Dlingo, Kecamatan Mojosongo, Kamis (18/4/2013), kembali digelar. Petahana Kades Dlingo, Tahanta, optimistis memenangi mempertahankan jabatannya.
Seperti diketahui, Tahanta menjadi calon tunggal dalam Pilkades Dlingo yang dihelat sebulan lalu. Namun, dia kalah melawan kotak kosong.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ya optimisis, doanya,” kata Tahanta kepada Solopos.com sesaat sebelum penghitungan suara dimulai.

Pilkades ulang di Desa Dlingo dihadiri lebih dari 2.400 pemilih. Sementara daftar pemilih tetap (DPT) dalam pilkades tersebut mencapai 2.986 warga. “Sudah 2.400-an yang datang memenuhi undangan,” terang Ketua Panitia Pilkades Dlingo, Darmadji kepada Solopos.com, 30 menit sebelum penyaluran aspirasi ditutup.

Berdasarkan pantuan, panitia memblokade jalur masuk Kantor Desa Dlingo. Kendaraan bermotor dilarang masuk ke gang menuju kantor desa tersebut.

Hal itu dikatakan Kapolsek Mojosongo, AKP IGA Hartini untuk meminimalisasi risiko keamanan.
“Jadi steril dari kendaraan, termasuk mencegah konvoi,” kata dia di kantor desa itu.

Dia menerangkan pengamanan juga melibatkan satu peleton anggota Dalmas Polres Boyolali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya