SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemilihan kepala desa atau pilkades. (Solopos-Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, KARANGANYAR — Panitia pemilihan kades (pilkades) pengganti antar waktu (PAW) Desa Baturan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, telah menetapkan tiga calon kades dari tujuh orang yang mendaftar. Penetapan ini setelah dilakukan seleksi tambahan terhadap tujuh bakal calon kepala desa (kades) pada 25 April 2022 lalu.

“Karena jumlah bakal calon kades PAW yang mendaftar dan memenuhi persyaratan lebih dari tiga orang, maka sesuai regulasi dilaksanakan ujian seleksi tambahan oleh panitia untuk menjaring tiga calon kades,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Aparatur Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Karanganyar, Anung Dharmawan, Kamis (19/5/2022).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Berdasarkan seleksi tambahan tersebut, ketiga calon itu salah satunya Muh. Indro Setyo Wibowo, 35. Karyawan swasta ini tinggal di Griyan, RT 002/RW 001 Desa Baturan.

Calon berikutnya adalah Sunarto, 58 yang merupakan karyawan swasta yang tinggal di RT 008/RW 003 Desa Baturan.

Baca Juga: Desa Baturan Colomadu Karanganyar Siap-siap Pilkades PAW, Ini Calonnya

Calon lainnya adalah Tjeng Haedar, 72. Tjeng merupakan pensiunan PNS yang tinggal di Jl. Mawar Timur III RT 001/RW 009, Desa Baturan.

Seperti diberitakan, sebanyak tujuh warga desa Baturan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar mendaftar sebagai bakal calon kepala desa (kades) dalam pemilihan kades (pilkades) pengganti antar waktu (PAW) desa setempat. Rencananya, Pilkades PAW Desa Baturan diselenggarakan 25 Mei mendatang.

Desa Baturan menggelar pilkades PAW setelah Kades Panut Panundiyoko diberhentikan dengan hormat karena sakit 10 Februari 2022.

Kepala Bidang (Kabid) Aparatur Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Karanganyar, Anung Dharmawan mengatakan karena terdapat lebih dari tiga bakal calon, maka dilakukan ujian seleksi tambahan oleh panitia penyelenggara pilkades pada 25 April 2022. Hasilnya, kata Anung, tiga orang lolos sebagai calon kades PAW.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya