SOLOPOS.COM - ilustrasi

Pilkades Bantul yang sempat rusuh kini suasana mulai reda.

Harianjogja.com, BANTUL — Meski antara kubu pemuda pendukung salah satu calon Lurah Desa Jatimulyo dan Tuyono selaku pemilik warung bakso yang mereka bakar telah mencapai kesepakatan damai, pihak kepolisian tetap melanjutkan proses hukum atas kasus pengrusakan dan pembakaran itu. Bahkan Kamis (27/10/2016), pihak penyidik Satreskrim Polres Bantul akan melanjutkan pemeriksaan terhadap para tersangka.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Disampaikan Kasatreskrim Polres Bantul AKP Anggaito Hadi Prabowo, kesepakatan damai itu tak berpengaruh apa-apa terhadap proses hukum. Pihaknya hanya akan menghentikan proses penyidikan jika memang diminta oleh atasan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Selama tak ada perintah penghentian, proses tetap akan kami lanjutkan. Saat ini pun tersangka tak kami tahan. Hanya kami berlakukan wajib lapor saja,” tegasnya kepada wartawan, Selasa (25/10/2016) siang.

(Baca Juga : PILKADES BANTUL : 21 Orang Pembakar Warung Bakso Ditangkap, 3 Orang Masih Di bawah Umur)

Meski begitu, ia turut lega dengan adanya kesepakatan damai itu. Setidaknya, hal itu adalah penanda suasana di kawasan Jatimulyo kini berangsur kondusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya