SOLOPOS.COM - Jajaran Muspika Baki memberikan pengarahan dalam acara Penandatanganan Kesepakatan Bersama Bakal Calon Kades dalam Rangka Pemilihan Kades Serempak Sukoharjo 2012 di Kantor Sementara Kecamatan Baki, Kamis (29/11/2012). (Ivan Andimuhtarom/JIBI/SOLOPOS)


Jajaran Muspika Baki memberikan pengarahan dalam acara Penandatanganan Kesepakatan Bersama Bakal Calon Kades dalam Rangka Pemilihan Kades Serempak Sukoharjo 2012 di Kantor Sementara Kecamatan Baki, Kamis (29/11/2012). (Ivan Andimuhtarom/JIBI/SOLOPOS)

SUKOHARJO--Camat Baki, Djoko Indrianto, mengimbau para calon kades yang akan bertarung dalam pilkades serempak, Senin (3/12/2012), mengutamakan rasa persaudaraan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal tersebut disampaikan dalam acara Penandatanganan Kesepakatan Bersama Bakal Calon Kades dalam Rangka Pemilihan Kades Serempak Sukoharjo 2012, Kamis (29/11/2012), yang digelar di Kantor Sementara Kecamatan Baki.

Menurut Djoko, semua calon harus siap menerima hasil pilkades dengan ikhlas. Ia juga menyatakan, hendaknya semua calon bersikap wajar menanggapi hasil pilkades.

“Calon yang menang jangan terlalu bangga, apalagi melakukan selebrasi berlebihan. Calon yang kalah, jangan membuat ulah. Yang baik, semua menerima hasil kemudian membantu calon terpilih untuk membangun desa,” ungkapnya.

Ditemui di ruang kerjanya, Djoko menjelaskan, pihaknya mengundang Kapolsek Baki (AKP Misran),  Komandan Koramil Baki (Kapt. Inf. Supomo), para calon kades, tim pengawas, tim pemantau, ketua panitia dan kepala desa terkait. Pertemuan itu, kata dia, bertujuan untuk menyamakan pemahaman pentingnya pilkades.

“Orang maju jadi kades itu bukan untuk mencari keuntungan pribadi, tetapi berkeinginan untuk berjuang memajukan desa,” ujarnya.

Ia menambahkan, beberapa waktu terakhir ini, hampir setiap malam Muspika Baki selalu mengadakan patroli dan mengecek persiapan panitia di desa-desa. Ia berharap para kades dapat memahami pentingnya mengutamakan rasa persaudaraan selama berkompetisi dalam pilkades.

“Semoga mereka [calon kades] tidak mengedepankan kalah-menang,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Baki yang juga menjabat sebagai koordinator pengawas dan pemantau Kecamatan Baki, Sutaryanto, dijumpai Solopos.com, Kamis, mengatakan terdapat empat poin dalam kesepakatan bersama itu. Empat poin itu yakni, berpartisipasi aktif menjaga ketertiban dan keamanan, tidak melakukan aksi provokatif, tidak melakukan kampanye dengan cara pawai dan siap menerima hasil pilkades serta bersedia menandatangani berita acara hasil pilkades.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya