SOLOPOS.COM - Ilustrasi (dok/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (dok/JIBI/SOLOPOS)

SUKOHARJO--Pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) di Desa Gupit, Kecamatan Nguter, Sukoharjo diprediksi diikuti empat calon.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pasalnya keempat kandidat telah mengambil surat pengantar guna melengkapi berkas persyaratan sebagai calon kepala desa (cakades).

Keempat kandidat itu adalah Hartono, warga Dukuh Tenong RT 001/RW 001, Senen, warga Ngrombot RT 002/RW 006, Bibit Riyanto, Dukuh Guntur RT 001/RW 002 dan Kasiman, warga Dukuh Gupit RT 001/RW 007.

“Keempatnya telah mengambil surat pengantar guna melengkapi berkas persyaratan sebagai bakal calon kepala desa,” ujar panitia Pilkades Gupit, Teguh Supriyono saat ditemui Solopos.com di Balaidesa Gupit, Sabtu (10/11/2012).

Teguh yang menjabat sebagai kepala urusan kesejahteraan rakyat atau modin menjelaskan, pendaftaran calon Kades baru dilaksanakan 12-26 November 2012. “Warga juga sudah membentuk pengawas pilkades. Pengawas bertugas memantau dugaan penyimpangan dan pelanggaran yang kemungkinan dilakukan oleh para kandidat dan penyelenggara.”

Ditambahkan oleh Sekdes Gupit, Suyono, pengembalian berkas cakades berbarengan dengan masa pendaftaran. “Pengumuman lulus administrasi dilakukan 27 November, 2 Desember baru diumumkan calon kepala desa yang berhak tampil pada pilkades 3 Desember.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya