SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pilkades 2015 mendapat antusias besar dari masyarakat.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Minat masyarakat Kabupaten Gunungkidul mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala desa pada Pemilihan Kepala Desa 2015, cukup tinggi.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Kepala Sub Bagian Administrasi dan Perangkat Desa Sekretaris Daerah Gunung Kidul Aris Pambudi di Gunungkidul mengatakan antusiasme masyaraktat cukup tinggi untuk mengikuti pilkades serentak pada 2 September.

“Dari 58 desa yang akan melakukan pilkades serentak, hanya dua desa yang diperpanjang masa pendaftaran yakni Desa Putat di Kecamatan Patuk, dan Desa Bedoyo di Kecamatan Ponjong,” kata dia, Jumat (14/8/2015)

Menurut dia, antusiasme ini membuktikan masyarakat melek demokrasi. Nantinya diprediksi pemilihan kepala desa akan menarik karena rata-rata setiap desa diikuti tiga peserta. Seperti ada desa yang pendaftarnya mencapai delapan orang seperti di Desa Getas, Playen.

“Proses pendaftarannya pun lancar. Harapan kami, pelaksanaanya juga lancar,” kata dia.

Aris mengatakan untuk dua desa yang tidak memenuhi persyaratan menggelar pilkades maka sesuai dengan Perda Nomor 5 Tahun 2015 dan Perbup 26 Tahun 2015 akan diperpanjang selama 20 hari.

“Kalau nanti tetap tidak ada pendaftar maka akan diundur sampai 2018, tetapi saya berharap tidak sampai ditunda,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Desa Setda Gunung Kidul Siswanto menambahkan pihaknya berharap tidak terjadi penundaan pilkades di dua desa tersebut.

“Semoga pelaksanaan pilkades secara serentak berjalan dengan baik,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya