SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Pilkada Wonosobo akan digelar bersamaan dengan pilkada serentak akhir tahun ini.

Kanalsemarang.com, WONOSOBO-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Wonosobo gencar melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula agar menggunakan hak pilih pada pilkada serentak 9 Desember 2015.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Komisioner KPU Kabupaten Wonosobo, Nurul Mubin di Wonosobo, Senin (26/10/2015), mengatakan sosilisasi dilakukan untuk menyukseskan pilkada.

Ekspedisi Mudik 2024

“KPU memiliki target agar pilkada Kabupaten Wonosobo sukses, tidak hanya melahirkan pemimpin yang benar-benar diinginkan rakyat, namun juga memberikan pencerdasan kepada generasi pemilih pemula,” katanya seusai sosialisasi bagi puluhan pelajar di KPU Wonosobo.

Ia mengatakan pelajar yang belum pernah menggunakan hak pilih harus benar-benar paham apa saja yang terkandung dalam setiap proses pilkada. Kelak pemimpin yang terpilih juga akan mempengaruhi masa depan daerah, termasuk di sektor pendidikan.

Demi memberikan pemahaman secara komprehensif tersebut, dia menguraikan banyak hal termasuk sejarah pilkada dan beberapa kasus yang pernah terjadi pada masa pemilihan presiden lalu.

“Pemilihan dengan model pencoblosan digunakan karena masih banyak daerah, terutama yang ada di pelosok belum memahami teknologi terkini,” katanya.

Dengan telah digelar beberapa sosialisasi untuk kalangan pemilih pemula, pihaknya meyakini pada saat pilkada nanti pelajar bakal berbondong-bondong menggunakan hak pilih.

“Kami juga mengimbau agar mereka aktif mengecek DPT dan jika belum masuk daftar segera melapor,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya