SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Wonogiri (Espos)–
Anggota DPR RI, Soemarjoto memastikan akan berpasangan dengan Sekretaris Daerah (Sekda) WOnogiri, Suprapto sebagai calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wonogiri 2010 mendatang.

Kepastian tersebut disampaikan keduanya saat datang ke Kantor DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di Bulusulur, Wonogiri, Rabu (30/12) lalu guna melengkapi persyaratan pendaftaran. Sebagaimana diinformasikan, mereka sebelumnya telah mendaftar sebagai Cabup/Cawabup lewat PDI-P.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun, saat itu belum ada pernyataan resmi mengenai keinginan mereka maju bersama sebagai pasangan Cabup dan Cawabup. “Kami memutuskan untuk maju bersama setelah melihat hasil survei yang ternyata menginginkan kami maju sebagai pasangan Cabup dan Cawabup. Selain itu, kami juga sudah ada kesepakatan sehingga akhirnya kami berani menyatakan keinginan untuk maju bersama,” ungkap Soemarjoto, dalam konferensi pers seusai melengkapi berkas kemarin.

Kendati menginginkan untuk maju bersama, baik Soemarjoto maupun Suprapto mengatakan tetap menyerahkan keputusan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDI-P. Suprapto sendiri, yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) dan menjabat sebagai Sekda, akan tetap menjalankan tugas-tugasnya sesuai aturan yang ada. Kecuali aturan tersebut menginginkan lain.

“Tugas-tugas sebagai birokrat akan tetap saya lakukan sesuai aturan sampai saya pensiun September 2010 nanti. Kecuali peraturan itu menentukan lain. Terutama setelah terdaftar di KPU (Komisi Pemilihan Umum), entah cuti atau mundur dari jabatan, saya akan mengikuti aturan yang ada,” jelas Suprapto.

Wakil Sekretaris Internal yang juga ketua panitia penjarian bakal Cabup dan Cawabup DPC PDI-P, Dwi Ernawati mengungkapkan, selain Soemarjoto yang berpasangan dengan Suprapto, empat calon lainnya juga sudah hampir bisa dipastikan berpasangan sebagai Cabup dan Cawabup, yaitu Kirno Sulieh (Cabup) dan Edy Poerwanto (Cawabup), sementara Giyarto (Cabup) berpasangan dengan Zainuddin (Cawabup).

“Setelah penjaringan ini, nama-nama yang sudah masuk tersebut akan dibawa ke Konferensi Cabang (Konfercab) untuk dinominasikan ke DPP. Baru nanti DPP akan memutuskan mana yang akan ditetapkan sebagai pasangan Cabup dan cawabup dari PDI-P,” ujar Erna, sapaan akrabnya.
Mengenai jadwal Konfercab sendiri, Erna mengaku belum bisa memastikan karena sampai saat ini masih ada lima pengurus anak cabang (PAC) yang belum mengadakan rapat untuk menentukan calon ketua DPC, DPD dan DPP PDI-P.

shs

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya