(Dari kiri ke kanan) Pasangan Cawabup Wonogiri, Edy Santoso dan Cabup Wonogiri, Joko Sutopo duduk berdampingan dengan Wabup Wonogiri yang juga Dewan Pembina DPC Partai Gerindra Wonogiri, Yuli Handoko dan KH Abdul Aziez Mahfuf, Ketua MUI Wonogiri di acara Deklarasi Relawan Bintang Sembilan di rumah Slamet Triyanto, Dusun Brubuh, Desa Ngadirojo Lor, Kecmaatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, Sabtu (29/8/2015). (JIBI/Solopos/Trianto Hery Suryono)

Pilkada Wonogiri akan digelar akhir tahun ini bersamaan dengan pilkada serentak.

Solopos.com, WONOGIRI-Dewan Pembina Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Wonogiri, Yuli Handoko dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Wonogiri, KH Abdul Aziez Mahfuf mendukung pasangan calon (paslon) Bupati Wonogiri dan Wabup Wonogiri, Joko Sutopo dan Edy Santoso(Jos).

Kedua tokoh itu hadir dan menjadi perhatian undangan dan pers pada acara deklarasi Relawan Bintang Sembilan di rumah pengusaha bakso Titoti, Slamet Triyanto, Dusun Brubuh, Desa Ngadirojo Lor, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, Sabtu (29/8/2015).

Wabup Wonogiri, Yuli Handoko di sambutannya meminta maaf kepada masyarakat Wonogiri selama memimpin Wonogiri lima tahun bersama Danar Rahmanto kurang memuaskan dan banyak kekurangan. Yuli berharap kekurangan di pemerintahannya bisa diperbaiki pemimpin baru hasil pemilihan kepala daerah (pilkada) Wonogiri, 9 Desember mendatang.

“Kami mendapat undangan dari panitia untuk hadir sebagai kapasitas wakil bupati,” ujarnya.

Alumnus UGM Yogyakarta ini tak mengelak jika kedatangannya merupakan dukungan moral kepada paslon Jos. Yuli berharap dukungan moral dirinya bermanfaat bagi paslon Jos.

Sementara itu, Ketua MUI Wonogiri, Abdul Aziez Mahfuf yang juga pimpinan Ponpes Mambaul Hikmah menegaskan, kehadiran dirinya bukan atas nama lembaga tetapi pribadi yang memiliki hak politik.

“MUI, secara kelembagaan tak memiliki interes ke politik. Jadi saya hadir bukan atas nama MUI atau Rois NU, saya datang sebagai warga negara yang dijamin konstitusi dan hak politiknya.”

Gus Aziez, panggilan akrab Abdul Aziez Mahfuf menjelaskan, dukungannya pada paslon Jos dilandasi visi dan misi sama, yakni Islam Nusantara. Cabup Joko Sutopo mengapresiasi dukungan moril yang diberikan Yuli Handoko.

“Dukungan moril Pak Yuli menambah amunisi baru paslon Jos. Kami matur nuwun dan suatu kehormatan bagi kami mendapat dukungan moril seorang tokoh Wonogiri yang kini masih menjabat Wakil Bupati Wonogiri.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten