SOLOPOS.COM - Pasangan calon JOS (Joko Sutopo-Edy Santoso, kiri) dan paslon HW (Hamid-Wawan) menunjukkan nomor urutnya pada Pilkada Wonogiri 9 Desember mendatang setelah pengundian di Gedung Giri Wahana, Kompleks GOR Giri Mandala, Wonogiri, Selasa (25/8/2015). (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos)

Pilkada Wonogiri 2015 diikuti dua pslon, yakni HW nomor urut 1 dan JOS nomor 2.

Solopos.com, WONOGIRI – Dua pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri telah mendapatkan nomor urutnya di pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Wonogiri, 9 Desember mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Paslon HW (Hamid-Wawan) mendapatkan nomor urut 1 sedangkan paslon JOS (Joso Sutopo-Edy Santoso) mendapat nomor urut 2. Hasil itu terungkap dalam rapat pleno terbuka pengundian nomor urut yang digelar Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri, Selasa (25/8/2015).

Pengundian nomor urut digelar di Gedung Giri Wahana, Kompleks GOR Giri Mandala, Wonogiri disaksikan pimpinan Forum Muspida dan disaksikan ratusan pendukung kedua paslon.

Ketua KPU Wonogiri, Mat Nawir menyatakan, nomor urut paslon akan dijadikan bahan sosialisasi dan bahan kampanye KPU Wonogiri.

“Nomor urut paslon berikut atribut yang dikenakan masing-masing paslon akan digandakan KPU di alat peraga kampanye,” kata dia

Mat Nawir mengatakan kampanye mulai digelar 27 Agustus hingga 5 Desember 2015.

“Kedua paslon akan dikirab agar masyarakat Wonogiri mengetahui dan mengenal dua paslon di Pilkada Wonogiri. Kirab dilakukan Kamis, 27 Agustus usai pernyataan pemilu damai dari kedua paslon. Rute kirab dimulai dari Lapangan Selogiri menuju Purwantoro dengan melintasi Waduk Gajah mungkur,” ujar dia.

Diakui oleh Mat Nawir selama kirab ada beberapa kecamatan yang tak dilintasi rombongan. Di antaranya Kecamatan Manyaran, Batuwarno, Karangtengah, Tirtomoyo, Girimarto, Jatipurno, Jatiroto, Kismantoro, Puhpelem dan Bulukerto.

Sementara, suasana haru terjadi ketika paslon Hamid Noor Yasin dan Wawan Setya Nugraha sungkem kepada kedua orang tuanya yang hadir di acara yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri. Widodo dan Chotijah, orang tua Hamid Noor Yasin duduk berdampingan dengan Sakiran dan Daryatmi, orang tua Wawan Setya Nugraha.

Sungkem berlangsung sekitar lima menit. Mata Hamid dan Wawan berubah menjadi merah seusai sungkem dengan kedua orang tua.

Sementara paslon JOS (Joko Sutopo-Edy Santoso) langsung naik panggung. Keduanya menanti paslon HW menyelesaikan sungkeman. Suasana ingar bingar kembali terulang setelah kedua paslon berada di panggung. Dua jam empat permainan digelar untuk mendapatkan nomor undian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya