Kategori: Sepak Bola

Pilkada Usai, Persis Solo Tagih Kepastian Izin Liga


Solopos.com/Chrisna Chaniscara

Solopos.com, SOLO — Persis Solo menagih kejelasan izin pelaksanaan kompetisi bola nasional seiring rampungnya Pilkada serentak pekan lalu.

Lampu hijau dari kepolisian dianggap penting agar kompetisi tak kembali mengalami perubahan jadwal. Di sisi lain, PSSI dikabarkan telah berkoordinasi dengan Polri terkait izin pelaksanaan lanjutan kompetisi 2020.

Pleno Rekapitulasi Suara Pilkada Solo 2020 Digelar Rabu, Peserta Wajib Bawa Hasil Rapid Test Nonreaktif

Manajer Persis Solo, Hari Purnomo, mempertanyakan izin pelaksanaan kompetisi yang belum kunjung turun meski Pilkada telah rampung. Menurut Hari, ketidakjelasan izin kompetisi yang berlarut-larut membuat klub masih bimbang mengatur program latihan serta renegosiasi kontrak pemain.

“Sampai detik ini izin kepolisian untuk kompetisi Liga 1 belum keluar, apalagi Liga 2. Kami cukup menyayangkan karena Pilkada kan sudah selesai,” ujar Hari saat dihubungi Solopos.com, Selasa (15/12/2020).

Rombongan Timsus Harimau Polres Wonogiri Datangi Rumah Remaja 15 Tahun di Ngadirojo, Ada Apa?

Hari mengatakan tingkat kerawanan kompetisi relatif tidak ada dengan rampungnya kontestasi Pilkada. Apalagi PSSI telah berkomitmen menggelar liga dengan menerapkan protokol kesehatan. Pihaknya siap menjalankan seluruh protokol yang diterapkan federasi, termasuk menghormati ketentuan larangan suporter masuk stadion.

“Kami harap izin lanjutan kompetisi dapat segera diterbitkan,” ujar Hari.

Sejauh ini Laskar Sambernyawa berencana mengumpulkan pemain kembali pada pertengahan Januari 2021. Waktu persiapan sebulan dianggap cukup untuk mengarungi Liga 2 2020/2021 yang dijadwalkan mulai pertengahan Februari.

Rapat Pleno KPU Sukoharjo: Rekapitulasi Penghitungan Suara Kecamatan Baki Hujan Interupsi, Kenapa?

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengklaim telah melobi kepolisian terkait perizinan kompetisi. Pihaknya menunggu sinyal positif agar liga dapat digelar sesuai rencana yakni Februari. “Mudah-mudahan kepolisian bisa memberikan izin. Pak Menteri [Menpora, Zainudin Amali] juga telah berkomunikasi dengan pihak terkait,” ujar Iriawan dilansir bhayangkarasolofc.id.

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi