Tutup Iklan

Pilkada Sukoharjo: Mendaftar Cabup Ke DPD PDIP Jateng, Ini Alasan Purwadi

Wakil Bupati Sukoharjo mendaftar cabup lewat DPD PDIP Jateng.

Pilkada Sukoharjo: Mendaftar Cabup Ke DPD PDIP Jateng, Ini Alasan Purwadi

SOLOPOS.COM - Wardoyo Wijaya (kiri) dan Purwadi menunjukkan dokumen tanda terima seusai mendaftar di Kantor KPU Sukoharjo, Selasa (28/7/2015). (Rudi Hartono/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO — Wakil Bupati (Wabup) Sukoharjo, Purwadi, tidak mendaftar sebagai calon bupati (cabup) saat penjaringan di DPC PDIP Sukoharjo.

Dia akan langsung mendaftar saat dibuka penjaringan di DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng). Purwadi mengungkapkan alasannya mendaftar langsung ke DPD PDIP Jateng.

“Saya sebagai kader partai tak tahu ada penjaringan cabup dan cawabup internal di DPC PDIP Sukoharjo. Jadi kader partai harus berani, tak perlu takut,” papar dia kepada wartawan, Rabu (9/10/2019).

Hal ini tak berbeda jauh saat masa pendaftaran bakal cabup-cawabup pada Pilkada Sukoharjo 2015. Kala itu, Purwadi mendapat instruksi khusus dari partai untuk mendaftar sebagai cawabup.

Padahal, pendaftaran penjaringan cabup-cawabup di DPC PDIP Sukoharjo sudah ditutup. Purwadi akhirnya mendaftar cawabup di DPD PDIP Jateng.

“Saya tegak lurus dengan instruksi partai. Saat ini, belum ada rekomendasi cabup-cawabup dari DPP PDIP. Siapa pun yang mendapat rekomendasi saya akan patuhi,” tutur dia.

Purwadi memperkirakan jumlah pendaftar penjaringan bakal cabup-cawabup Sukoharjo di DPD PDIP Jateng tak hanya satu orang. Ada beberapa figur potensial yang mendaftar sebagai bakal cabup-cawabup.

Purwadi siap melaksanakan instruksi partai terkait cabup-cawabup yang mendapat rekomendasi dari pengurus DPP PDIP Jateng. Sebelumnya, pasangan Etik Suryani-Agus Santosa telah mendaftar sebagai cabup-cawabup di DPC PDIP Sukoharjo pada September.

Politikus Gerindra Ini Siap Lepas Jabatan Wakil Rakyat Demi Pilkada Sukoharjo 2020

Etik Suryani merupakan istri Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya sekaligus Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK). Sementara Agus Santosa merupakan Sekda Sukoharjo.

“[Pasangan Etik-Agus] sudah diusulkan ke DPP PDIP melalui DPD PDIP Jateng. Sekarang hanya tinggal menunggu rekomendasi dari DPP PDIP,” kata Ketua DPC PDIP Sukoharjo, Wardoyo Wijaya.

Berita Terkait

Berita Terkini

4 Warga Meninggal Kena Covid-19, 1 Gang di Kota Mojokerto Lockdown

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, mengatakan saat ini tracing diperluas ke Sidomulyo gang 3.

Gas! Rute ke Gunung Telomoyo Magelang Pacu Adrenalin

Pengunjung yang akan ke puncak Gunung Telomoyo Magelang harus mempunyai kemampuan bersepeda motor yang baik agar sampai tujuan.

Duh! Gara-Gara Postingan Di Medsos, 6 Orang Rusak 2 Rumah Dan Aniaya Warga Mojogedang Karanganyar

Enam orang ditangkap polisi karena nekat rusak rumah warga Mojogedang, Karanganyar, gara-gara tersinggung dengan postingan di media sosial.

Prediksi Italia Vs Swiss: Misi Amankan Tiket 16 Besar

Timnas Italia berpotensi menjadi tim pertama yang menyegel tiket ke fase gugur Euro 2020 tapi harus menumbangkan Swiss dalam laga kedua Grup B.

Selamat, Warga Gemolong Sragen Dapat Grandprize Mobil dari BRI

Nasabah BRI Unit Gemolong II, Sragen, Wahyuningsih, mendapat hadiah mobil Suzuki All New Ertiga dalam Panen Hadiah Simpedes Semester II 2020.

Cegah Covid-19, Yuk Bikin Hand Sanitizer dari Ekstrak Daun Mangga

Tim pengabdian Riset Grup Plasma Science and Technology FMIPA UNS menggelar pelatihan pembuatan hand sanitizer berbahan alami cegah Covid-19.

1 Lagi Pasien Covid-19 Dari Klaster Masjid Paulan Karanganyar Meninggal

Jumlah kasus positif Covid-19 yang meninggal dari klaster masjid di Paulan, Colomadu, Karanganyar, bertambah satu orang.

Kasus Covid-19 Melonjak, PLN Jaga Keandalan Listrik Rumah Sakit dan Fasilitas Kesehatan

PLN berupaya memastikan keandalan pasokan listrik, khususnya untuk tempat-tempat vital penanganan pasien Covid-19.

37 Adegan Ungkap Fakta-Fakta Pembunuhan Wanita di Waduk Kembangan Sragen

Tersangka pembunuhan wanita di Waduk Kembangan, Karangmalang, Sragen, memeragakan 37 adegan pada rekonstruksi yang digelar Polres.

Rumah Sakit Kritis di Tengah Kasus Aktif Tertinggi

Sejumlah rumah sakit di Klaten akan menambah tempat tidur menyusul kondisinya yang mulai kritis, Kasus aktif Covid saat ini menjadi yang tertinggi sejak pandemi.

Varian Delta Disebut Lebih Cepat Menular, Ini Penjelasannya

Varian delta disebut menimbulkan gejala sakit kepala, tenggorokan dan pilek hingga flu berat.

Pengusaha Wonogiri Siap Berkolaborasi Atasi Kemiskinan

Para pengusaha di Kabupaten Wonogiri siap berkolaborasi mengatasi kemiskinan sesuai bidang usaha masing-masing.