SOLOPOS.COM - Pasangan Etik Suryani-Agus Santosa atau EA dan Joko “Paloma” Santosa-Wiwaha Aji Santosa (Joswi) dengan nomror urut masing-masing, Kamis (24/9/2020). (Solopos/R. Bony Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Dua pasangan calon bupati-wakil bupati (cabup-cawabup) Pilkada Sukoharjo 2020 telah mendapatkan nomor urut masing-masing, Kamis (24/9/2020).

Pasangan calon Etik Suryani-Agus Santosa atau EA mendapat nomor urut satu. Sementara pasangan Joko “Paloma” Santosa-Wiwaha Aji Santosa atau Joswi mendapat nomor urut dua.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo menggelar rapat pleno pengambilan nomor urut pasangan cabup-cawabup di Hotel Tosan, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Kamis.

Cerita Mistis Onggo-Inggi, Penunggu Bengawan Solo yang Sering Minta Tumbal

Kegiatan rapat pleno tersebut dilaksanakan secara terbatas. Hanya pasangan calon dan liasion officer atau LO yang diperbolehkan masuk ke ballroom hotel tersebut.

Pantauan Solopos.com, Kamis, ratusan anggota tim gabungan dari TNI-Polri dan Satpol PP Sukoharjo bersiaga di sekitar Hotel Tosan, Solo Baru, sejak Kamis pukul 08.00 WIB.

Pasangan Joswi tiba di Hotel Tosan sekitar pukul 09.45 WIB. Sementara pasangan EA tiba di lokasi pengambilan nomor urut pada pukul 10.10 WIB.

Partisipasi Pemilih Pilkada Wonogiri Selalu Kurang dari 70 Persen, Tahun Ini Gimana?

Sama-Sama Yakin Menang

Merespons hasil pengundian nomor urut hari ini, calon bupati Sukoharjo, Etik Suryani, mengatakan optimismenya akan menang dalam pilkada Desember 2020 mendatang.

Menurut dia, nomor urut satu menjadi langkah awal menuju kemenangan. “Pasangan EA mendapat nomor urut satu. Insya Allah nomor satu bisa menjadi awal langkah kami untuk memastikan kemenangan dalam Pilkada Sukoharjo,” kata calon bupati nomor urut satu Pilkada Sukoharjo, Etik Suryani, Kamis.

Sementara itu, calon bupati nomor urut dua, Joko Paloma, juga menilai nomor urutnya melambangkan kemenangan di pilkada. Joko menyatakan nomor dua adalah simbol victori atau kemenangan dalam kompetisi politik di Sukoharjo. Nomor dua juga simbol duo Santosa yang mengusung gerakan perubahan fundamental di berbagai aspek kehidupan.

Pandemi Covid-19, Jemaah Pengajian di Colomadu Karanganyar Ini Sukses Ternak Kelinci

“Pasangan Joswi merupakan representasi masyarakat Sukoharjo. Nama belakang pasangan Joswi adalah Santosa sehingga nomor dua bisa menjadi simbol perubahan di Kabupaten Jamu,” kata dia.

Dalam Pilkada Sukoharjo 2020, pasangan EA yang mendapat nomor urut satu diusung empat partai politik di parlemen yakni PDIP, Partai Golkar, Partai Nasdem, dan Partai Demokrat.

Sedangkan lawannya, pasangan Joswi dengan nomor urut dua juga diusung empat partai di parlemen yakni Partai Gerindra, PAN, PKS dan PKB. Selain itu, Joswi didukung enam partai politik nonparlemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya