SOLOPOS.COM - Calon bupati, Joko "Paloma" Santosa bersama istri, Nurrohmah Prasetyo Utami menggunakan hak pilih di TPS 14 Desa Gumpang, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, Rabu (9/12/2020). (Solopos/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Calon bupati nomor urut dua Pilkada Sukoharjo 2020, Joko “Paloma” Santosa, menggunakan hak pilih di TPS 14, Desa Gumpang, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, Rabu (9/12/2020).

Joko Paloma yang datang bersama istri, Nurrohmah Prasetyo Utami, memakai batik sarimbit saat mencoblos. Pantauan Solopos.com, Rabu, Joko Paloma bersama istri dan anaknya mendatangi lokasi TPS sekitar pukul 09.45 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mereka langsung menuju meja pendaftaran pemilih yang dijaga anggota kelompok panitia pemungutan suara (KPPS). Setelah mendapat surat suara, Joko Paloma langsung menuju bilik suara untuk memberikan suara di Pilkada Sukoharjo 2020.

Cerita Saksi Bajo di Pilkada Solo: Datang dari Kudus, Keluar Duit Sendiri untuk Biaya Perjalanan

Ekspedisi Mudik 2024

Cabup Joko Paloma yang berpasangan dengan Wiwaha Aji Santosa atau Joswi di Pilkada Sukoharjo mengklaim mengungguli suara kandidat lain di tujuh kecamatan di Sukoharjo.

“Banyak masyarakat yang menginginkan perubahan di segala aspek kehidupan. Gelombang perubahan benar-benar semakin tinggi saat pilkada. Survei kami, pasangan Joswi unggul di tujuh kecamatan di Sukoharjo,” kata dia, saat berbincang dengan Solopos.com, Rabu.

Melisha Sidabutar Kontestan Indonesian Idol Meninggal, Ini Penyebabnya

Enam Program Unggulan

Sambutan masyarakat cukup positif terhadap enam program unggulan yang ditawarkan pasangan Joswi. Menurut Joko, masyarakat menginginkan calon pemimpin masa depan yang memiliki kualitas dan integritas dalam menjalankan roda pemerintahan dan mengelola keuangan daerah.

Sementara itu, partai politik (parpol) pengusung Joko Paloma dan Wiwaha di Pilkada Sukoharjo bakal menggelar hitung cepat suara atau quick count seusai pelaksanaan pemungutan suara.

“Ada quick count di Kantor DPC Partai Gerindra Sukoharjo sekitar pukul 14.00 WIB. Mudah-mudahan pilkada menghasilkan pemimpin yang amanah dan prorakyat,” ujar dia.

Pilkada Wonogiri: Jalan Kaki ke TPS, Cawabup Joko Purnomo Pantau Quick Count dari Rumah

Selain Joko Paloma, Pilkada Sukoharjo 2020 juga diikuti pasangan yang diusung PDIP yakni Etik Suryani dan Agus Santosa.

Pada hari pemungutan suara ini, Etik menggunakah hak pilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 3 Kelurahan Gayam, Sukoharjo. Sedangkan Agus Santosa di TPS 3 Desa Toriyo, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo.

Pasangan EA diusung empat partai politik di parlemen yakni PDIP, Partai Golkar, Partai Nasdem, dan Partai Demokrat, sedangkan pasangan Joswi diusung Partai Gerindra, PAN, PKS dan PKB dan didukung enam partai politik nonparlemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya