Pilkada Sragen: Wabup Dedy Tegaskan Belum Ada Komitmen Apa Pun Dengan Sukiman
Politikus Sragen Saiful Hidayat (tengah) mempertemukan Dedy Endriyatno (kanan) dan Sukiman (kiri) di sebuah rumah makan di Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Selasa (25/2/2020) dini hari. (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN -- Wakil Bupati (Wabup) Sragen Dedy Endriyatno menyatakan belum ada kesepakatan atau komitmen apapun dengan pengusaha Sragen yang tinggal di Bandung, Sukiman, untuk maju di Pilkada Sragen 2020.

Saat bertemu di dekat Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Selasa (25/2/2020) malam, Dedy menyampaikan belum ada kesepakatan mengenai posisi calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup).

“Pertemuan di rumah makan dekat Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta itu hanya silaturahmi dan penjajakan. Jadi belum ada komitmen dan kesepakatan apa-apa antara saya dengan Pak Sukiman," kata Dedy saat ditemui Solopos.com di ruang kerjanya, Rabu (26/2/2020).

Dedy mengaku hadir dalam pertemuan itu atas nama pribadi, tidak membawa-bawa nama partai. "Sebagai kader partai tentu saya harus tunduk pada keputusan atau ketentuan partai,” ujar kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sragen itu.

Mengejutkan, Achmad Purnomo Ngaku Tombok Jadi Wawali Solo

Dedy menyerahkan kepada PKS untuk memasangkan dirinya dengan siapa pun. Dia menjelaskan saat di Bandara Halim Perdana Kusuma dia diundang Saiful Hidayat (Koordinasi Linkar Kajian Kebijakan dan Strategi Perubahan Sragen atau Lintas).

Dedy mengakui pertemuan itu memang untuk menjodohkan dirinya dengan Sukiman. Saat itu kebetulan Dedy ke Jakarta bersama dengan salah satu pengurus DPW PKS Jawa Tengah yang menjadi saksi pertemuan itu.

“Jadi jika Mas Saiful sudah menyebut siapa cabup dan cawabupnya, ya itu klaim dari beliau,” ujar Dedy.

Dia menegaskan tidak hanya berkomunikasi Sukiman terkait Pilkada tetapi juga dengan tokoh lain. Artinya Dedy masih terbuka untuk berpasangan dengan siapa pun di Pilkada nanti.

Asyik! Kereta Uap Jaladara Akan Beroperasi Sampai Wonogiri

“Ke depan PKS tentu akan klarifikasi kepada Mbak Yuni terkait sikap politiknya. Kemudian PKS juga akan bersilaturahmi politik dengan partai-partai lain. Semua tentu dijajaki, seperti dengan Golkar, Gerindra, PAN, Nasdem, dan Demokrat,” ujarnya.

Sementara itu, Saiful Hidayat saat ditemui wartawan, Rabu siang, mengaku sudah bertemu pimpinan Partai Golkar secara personal terkait dukungan untuk Sukiman-Dedy.

Saiful mengklaim para pimpinan Partai Golkar Sragen secara pribadi mendukung Sukiman tetapi secara kelembagaan masih menunggu rekomendasi DPP.

Saiful juga berkomunikasi dengan pimpinan partai lain, seperti Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Nasdem. Dia berharap Sukiman-Dedy benar-benar bisa mendapatkan tiket berupa rekomendasi dari parpol.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho