SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Solopos.com)–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen menggandeng Satpol PP, Kesbangpollinmas, Kodim 0725/Sragen dan Polres Sragen menyiapkan tim pemantau kampanye mulai Kamis (3/3/2011).

Tim pemantau tersebut melibatkan semua anggota KPU, PPK, PPS dibantu personel Linmas, Satpol PP, TNI dan Polri. Ketua KPU Sragen Agus Riwanto dalam pesan singkatnya kepada
Espos, Kamis kemarin, mengatakan tim pemantau dibuat dalam bentuk kelompok kerja (Pokja) untuk mengantisipasi kerawanan kampanye dan mengawasi kampanye sesuai tupoksi lembaga masing-masing.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami akan menerjunkan semua tim penyelenggara Pilkada (pemilihan kepala daerah-red), mulai dari KPU, PPK (panitia pemilihan kecamatan-red) dan PPS (panitia pemungutan suara-red). Sementara dari TNI dan Polri menerjunkan tim intelijen ke semua kegiatan kampanye,” ujar Agus.

Menurut dia, personel satuan polisi pamong praja (Satpol PP) dan perlindungan masyarakat (Linmas) juga turut memantau di daerah kerja masing-masing. Anggota KPU Sragen, Fadhil Mansyurrudin menambahkan KPU menangani permasalahan administrasi saat pemantauan di lapangan. Semua pelanggaran yang mengarah pada pelanggaran Pilkada, terangnya,
diserahkan kepada Panitia Pengawas (Panwas) Pilkada.

(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya