SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Solopos.com)–Tim kampanye masing-masing pasangan calon terus menggenjot dukungan dari masyarakat untuk mendulang suara terbanyak dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Sragen, Sabtu (19/3/2011) besok.

Mereka mendatangkan politisi dan artis nasional untuk mendongkrak dukungan rakyat. Tim kampanye Yuni-Darmawan (Yuda) mendatangkan dua politisi nasional selama dua hari berturut-turut. Setelah Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menggelar orasi di Lapangan Masaran, Minggu (13/3/2011) lalu, giliran Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum menghipnotis rakyat dengan orasinya di Lapangan Nglorog, Sragen, Senin (14/3/2011).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Anas Urbaningrum dalam jumpa pers dengan wartawan di Dayu Park, Senin, menyatakan tidak ada bayangan untuk kalah bagi Yuda. “Kami pastikan semua kader dan simpatisan PD sepenuhnya memilih, mendukung dan mengusung Yuda. Kemenangan Yuda merupakan kemenangan rakyat Sragen. Bukannya mendahului taqdir, tetapi taqdir kemenangan itu insya-Allah akan bersama Yuda,” tegas Anas di dampingi pasangan Yuda dan sejumlah pimpinan partai poltik (Parpol) pengusung dan pendukung Yuda.

Sementara tim kampanye Agus-Daryanto (ADA) yang merupakan rival utama Yuda tidak mau kalah. Tim kampanye ADA juga bakal memunculkan para politisi nasional dan para artis di Lapangan Nglorog, Sragen, Selasa (15/3) besok. Dalam masa kampanye putaran terakhir itu, ADA mendatangkan sejumlah artis sekaligus politisi, seperti Eko Patrio, Nurul Arifin, Primus, Akbar Tanjung, Taufiq Kurniawan, Surya Dharma Ali dan Ibnu Belarudin.

Kepastian sejumlah politisi dan artis tersebut disampaikan Koordinator Media Center ADA, Dodok Sartono, saat dijumpai Espos hari ini. Dia mengatakan ADA juga bakal menghadirkan grup band tenar dengan nama ADA Band. “Kami bukan saja ingin mencari simpati masyarakat sebanyak-banyaknya dalam Pilkada, melainkan juga ingin memberikan hiburan bagi masyarakat Sragen. Selama ini model kampanye ADA menggunakan pendekatan dialogis dan konvoi. Kami sengaja mengambil momentum masa kampanye terakhir sebagai puncak kampanye ADA,” tegas Dodok.

Di hari yang sama, tim kampanye tiga pasangan calon peserta Pilkada lainnya juga mengintensifkan pendekatan dengan masyarakat akar rumput melalui metode dialogis, silaturahmi, konvoi sosialisasi program dan sebagainya. Pasangan Wiyono-Dariyanto (Noto) berkampanye di wilayah Kecamatan Mondokan, Miri, Sumberlawang dan Tanon. Pasangan Sularno-Kushardjono (Laku) memaksimalkan kampanye di Jenar, Gesi, Tangen dan Sukodono. Sedangkan pasangan Danang Wijaya-Sumiyarno (Damar) berkampanye di wilayah Kecamatan Ngrampal, Sambungmacan, Gondang dan Smabirejo.

(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya