SOLOPOS.COM - Petugas gabungan mencopot baliho propanda di jalan utama Kota Sragen. (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Pilkada Solo, sebanyak 11 baliho propaganda diturunkan tim gabungan.

Solopos.com, SOLO—Sebanyak 11 baliho propaganda yang mencantumkan gambar Wakil Ketua DPRD Sragen, Bambang Widjo Purwanto, Ketua DPRD Sragen Bambang Samekto, dan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen dilepas tim gabungan, Kamis (15/10/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tim gabungan tersebut terdiri atas anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Badan Lingkungan Hidup (BLH), dan Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) Sragen.
Semula mereka menargetkan 22 baliho dan spanduk yang ditertibkan. Tim sedianya hanya menertibkan 11 baliho karena keterbatasan mobil operasional dan tenaga tukang.

Ekspedisi Mudik 2024

Tim yang dikoordinasi Ketua Panwascam Sragen, Slamet Basuki Indrowiyono, hanya menyisir baliho propaganda dari Jl. Raya Solo-Sragen Pungkruk Kecamatan Sidoharjo hingga Jl. Raya Sukowati Jembatan Garuda Sragen Kota.

Baliho bergambar Wakil Ketua DPRD Sragen Bambang Widjo Purwanto di Pungkruk menjadi sasaran penertiban pertama. Anggota Panwaslu Sragen Heru Cahyono mengawali pencopotan baliho berukuran 6 meter x 4 meter itu.
Baliho sosialisasi keluarga berencana (KB) yang terletak 50 meter arah utara dari baliho Bambang Widjo Purwanto juga dilepas tim gabungan. Di lokasi tersebut, tim menemukan tiga baliho, yakni sosialisasi KB, penghargaan PBB, dan sosialisasi Pemkab yang menempel jadi satu. Tim yang beranggotakan belasan orang itu menyisir hingga masuk kota.

Baliho bergambar Ketua DPRD Sragen Bambang Samekto yang mengangkat Batik Sukowati di depan pos Polisi Lalu Lintas Kota pun dicopot. Baliho sosialisasi KB di Atrium depan Kantor Bupati Sragen juga diturunkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya