SOLOPOS.COM - Pidato Yuni di depan sukarelawan. (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Pilkada Sragen, beberapa sukarelawan ikut pasangan Yuni-Dedy.

Solopos.com, SRAGEN–Seratusan sukarelawan yang menamakan diri Sukowati Volunteers mengikuti jejak para sukarelawan Ada untuk Yuni-Dedy asal Margoasri, Karangmalang, Sragen awal Agustus lalu. Sukowati Volunteers yang semula mendukung pasangan Agus Fatchur Rahman-Daryanto (Ada) pada pilkada 2011 kini mendeklarasikan diri mendukung pasangan Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Dedy Endriyatno (Yuni-Dedy), Minggu (16/8/2015) sore. Deklarasi sukarelawan tersebut menempati rumah mantan bos Rumah Makan Pasundan, Marno Latifa, di sebelah barat Jembatan Garuda, Sragen Tengah, Sragen. Acara tersebut juga dihadiri pasangan Yuni-Dedy.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekretaris Sukowati Volunteers Sragen, Marno Latifa, saat ditemui Solopos.com, Minggu sore, mengatakan deklarasi sukarelawan itu dihadiri 100-an orang perwakilan dari 20 kecamatan yang ada di Bumi Sukowati. Marno mengakui bila para sukarelawan itu pernah mendukung pasangan Ada pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2011.

“Rencana deklarasi Sukowati Volunteers itu sudah lama sebelum pasangan Yuni-Dedy mendeklarasikan diri maju pilkada. Kami sengaja mendukung pasangan Yuni-Dedy karena menginginkan perubahan di Sragen. Perubahan infrastruktur yang baik, pendidikan murah. Kondisi jalan sekarang yang membuat rakyat menjerit,” kata Marno.

Dia menargetkan bisa merekrut 10.000 orang sukarelawan di 20 kecamatan untuk mendukung pasangan Yuni-Dedy. Dia menyatakan saat deklarasi ini hanya perwakilan dari setiap kecamatan masing-masing -5-7 orang. “Mereka itu nanti bergerak di kecamatan masing-masing,” katanya.

Calon wakil bupati (cawabup) Dedy Endriyatno merasa terkejut dengan dukungan sukarelawan yang tidak diduga sebelumnya. Dia merasa bangga dan berterima kasih kepada para sukarelawan yang berani modal untuk mendukung Yuni-Dedy.

Sementara itu, calon bupati (cabup) Koalisi Sragen Baru (KSB), Jaka Sumanta, merapatkan barisan struktur partai dengan menggelar rapat konsolidasi di Sekretariat DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Dengan semangat maksimal, Jaka optimistis bakal menangi pilkada 2015 dengan perolehan 300.000 suara.

“Saya memprediksikan daftar pemilih tetap pilkada ada 700.000 orang dan hanya 600.000 orang yang datang ke TPS [tempat pemungutan suara]. Kami memasang target bisa meraih 300.000 suara dalam pilkada tahun ini,” kata Jaka saat ditemui Espos, Minggu siang.

Pasangan Sugiyamto-Joko Saptono (Suko) mengintensifkan kegiatan road show secara terjadwal ke 20 kecamatan secara bergiliran. Wilayah Kecamatan Gesi mendapat jatah road show pasangan Suko pada Minggu.

Terpisah, calon bupati (cabup) petahana Agus Fatchur Rahman pernah menyampaikan permohonan maaf kepada warga di wilayah Kecamatan Gesi atas kondisi jalan yang belum sepenuhnya memadai. Agus mengakui persoalan infrastruktur jalan belum baik secara keseluruhan. “Pemkab sengaja membangun jalan dengan konsep beton bertulang agar umur jalan bisa panjang. Konsep itu membutuhkan waktu yang lama dan dana yang besar. Pemkab bisa membangun jalan dengan cepat tetapi hanya 2-3 bulan sudah remuk lagi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya