Ilustrasi koalisi PDIP dan PKB. (JIBI/Bisnis/Dok.)

Solopos.com, SRAGEN -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusulkan lima untuk menjadi calon wakil bupati (cawabup) mendampingi calon bupati (cabup) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pilkada Sragen 2020.

Usulan lima nama tersebut sebagai tindak lanjut pertemuan DPC PKB dengan PDIP beberapa waktu lalu saat mengambil formulir pendaftaran. Lima nama itu dari hasil rapat gabungan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sragen dengan DPC PKB dan Fraksi PKB DPRD Sragen di Resto Ayam Ungkep Karangmalang, Sragen, akhir pekan lalu

Rapat tersebut dihadiri struktural DPC PKB yang dipimpin Mukafi Fadli, struktural PCNU, dan legislator dari FPKB DPRD Sragen. Sekretaris DPC PKB Sragen Endro Supriyadi saat dihubungi Solopos.com, Sabtu malam, membeberkan kelima nama itu.

Mereka yakni Ketua FPKB DPRD Sragen Suroto, legislator FPKB DPRD Sragen Fathurrohman, pemilik RSI Assalam Gemolong dr. Ismail, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sragen yang juga Wakil Ketua PCNU Sragen Kiai Mahmudi, dan Endro Supriyadi sendiri.

Ketua DPC PKB Sragen Mukafi Fadli sejak awal menyatakan tidak akan maju dalam bursa Pilkada 2020.

Sementara itu, selain PKB, partai lain juga mendekat ke PDIP, yakni PKS yang mendaftarkan Dedy Endriyatno, sebagai calon wakil bupati (cawabup). Dedy merupakan wakil bupati saat ini mendampingi Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Yuni juga mendaftar ke PDIP sebagai calon bupati


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten