SOLOPOS.COM - Ilustrasi aktivitas pegawai KPU menyiapkan logistik pemilu (JIBI/Solopos/Dok.)

Pilkada Sragen, KPU meminjamkan ribuan bilik suara kepada KPU Sragen.

Solopos.com, KARANGANYAR–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karanganyar akan meminjamkan 3.288 bilik suara kepada KPU Sragen untuk digunakan saat penyelenggaraan Pilkada Sragen 2015.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Langkah meminjamkan bilik suara dilakukan KPU Karanganyar atas permintaan tertulis KPU Sragen. Penjelasan tersebut disampaikan Ketua KPU Karanganyar, Sri Handoko Budi Nugroho, ditemui wartawan, Selasa (10/11/2015).

“Kami sudah menerima permintaan tertulis KPU Sragen ihwal kemungkinan peminjaman bilik suara. Kami juga sudah jawab secara resmi siap meminjamkan bilik suara yang dibutuhkan,” kata dia.

Dalam waktu dekat dilakukan pembicaraan lebih lanjut ihwal peminjaman bilik suara tersebut. Termasuk, Handoko menjelaskan ihwal waktu dan teknis pemindahan bilik suara tersebut ke Sragen.

Handoko menjelaskan bilik suara yang akan dipinjamkan sesuai kebutuhan total Pilkada Sragen 2015. Artinya kebutuhan bilik suara Pilkada Sragen menggunakan aset KPU Karanganyar.

“Sisa bilik suara di KPU Sragen saat ini sekitar 300 bilik. Dengan berbagai pertimbangan akhirnya diputuskan kebutuhan bilik suara memakai punya KPU Karanganyar,” sambung dia.

Ditanya sampai kapan masa peminjaman bilik suara, Handoko mengaku belum bisa memastikan. Tapi menurut dia KPU Sragen hanya meminjam bilik suara ke KPU Karanganyar.

“Soal sampai kapan masa peminjaman belum kami bicarakan. Tapi pasti nanti ada berita acara peminjamannya, termasuk waktu pengembalian bilik-bilik suara tersebut,” terang Handoko.

Lebih jauh dia menerangkan total bilik suara milik KPU Karanganyar sekitar 8.600 bilik. Logistik tersebut disimpan di gudang khusus KPU. Gudang tersebut dijaga petugas keamanan.

Berdasarkan hasil pengecekan Oktober lalu, KPU Karanganyar memastikan tidak ada bilik suara yang hilang. Inventarisasi ulang dilakukan untuk pembuatan laporan di akhir tahun anggaran.

Kendati tidak ada yang hilang, Handoko mengakui ada enam bilik suara yang rusak.  “Kalau hilang tidak ada. Tapi ada sekitar enam bilik suara yang kondisinya rusak,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya