SOLOPOS.COM - Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep (kanan), berdialog dengan Wabup Sragen Dedy Endriyatno saat berkunjung ke Kantor Dinas Bupati Sragen, Rabu (11/12/2019). (Solopos/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN -- Wakil Bupati (Wabup) Sragen Dedy Endriyatno sudah menyiapkan rencana (plan) B jika tidak mendapat rekomendasi dari DPP PDIP untuk mendampingi Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati pada Pilkada Sragen 2020.

Dedy yang juga kader terbaik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak begitu risau dengan kemungkinan terburuk itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dedy belum percaya diri akan mendapatkan rekomendasi DPP PDIP setelah melewati fit and proper test di DPD PDIP Jateng beberapa waktu lalu.

“Jalani saja. Tidak terlalu dipikir. Saya tidak begitu memikirkan soal rekomendasi itu. Kalau rekomendasinya [Mbak Yuni] tidak dengan saya maka mekanisme partai bisa jalan. Ya, menjalankan keputusan DPD dan DPW PKS,” ujar Dedy saat ditemui Solopos.com, akhir pekan lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

Malam Tahun Baru, Flyover Manahan Solo Searah

Dedy mengatakan sudah tentu ada rencana A, B, C, dan seterusnya, tergantung mekanisme di partai nanti. Menurut dia, semuanya perlu dipersiapkan.

Habiskan Rp426 Juta, Gedung Serbaguna di Sawit Boyolali Hanya Bertahan 2 Tahun

Dedy mengaku tidak memiliki target optimistis atau tidak optimistis. Ketika terjadi kemungkinan yang tidak diharapkan, dia menilai hal itu bagian dari risiko.

Orgasme Perempuan Sama dengan Pipis? Ini Penjelasan Dokter

Terpisah, Wakil Sekjen DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Luluk Nur Hamidah saat ditemui wartawan di GOR Diponegoro Sragen, Senin (30/12/2019), mengatakan PKB belum bersikap dalam Pilkada Sragen.

Bocah 9 Tahun Terpeleset & Tersetrum di Kolam Ikan Alun-alun Sragen

Soal hubungan PKB dan PDIP, Luluk melihat pada sosok Yuni yang membutuhkan PKB atau tidak.

Kisah Kelam PSK: Melayani Saat Mens

“Kalau Bu Yuni membutuhkan PKB, ada formulasi tersendiri. Normalnya politik tentu ada kalkulasi atau pertimbangan bagi DPP karena keputusan akhir ada di tangan DPP," jelas Luluk.

Truk Tabrak Bus Usai Disalip di Sukoharjo, 10 Orang Terluka

Mencuri di Alfamart, Pemuda Solo Dihajar Massa

Selama ini, Luluk menambahkan DPP PKB belum menerima laporan dari DPC PKB Sragen terkait daftar calon potensial bisa diusung.

"Jadi sampai hari ini belum ada calon yang mau sama PKB,” terang legislator DPR dari Dapil IV Jawa Tengah itu.

Lowongan Kerja Terbaru, Klik di Sini!

Luluk menerangkan DPP sudah menginstruksikan kepada DPC jauh-jauh hari untuk menjaring calon potensial, termasuk petahana dan pemetaan politik. Luluk pun memantau perkembangan politik di Sragen tetapi belum ada laporan resmi ke DPP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya