SOLOPOS.COM - Bupati Yuni Sukowati (kiri) berbincang dengan Wabup Dedy Endriyatno (kanan) di Rumdin Bupati Sragen yang mulai ditempati, Rabu (25/1/2017). (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SRAGEN — Ketua DPC Partai Demokrat Sragen Budiono Rahmadi mendukung pasangan Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Dedy Endriyatno (Yuni-Dedy) untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sragen 2020.

Budiono siap melakukan lobi-lobi politik dengan partai lain untuk komunikasi lebih lanjut. Dukungan politik itu masih sebatas dukungan pribadi. Budiono belum bisa menyatakan sikap secara kelembagaan partai karena perlu ada pembicaraan lebih lanjut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Budiono menyampaikan dukungan kepada Yuni-Dedy jilid II itu didasarkan pada kinerja mereka selama lima tahun terakhir yang nyaris tak ada permasalahan dan konflik maupun beda pendapat. Dia menilai dalam perjalanan waktu Yuni-Dedy berjalan sesuai program kerja mereka.

“Ya, ini pandangan pribadi saya. Selama ini kami masih menjajaki untuk koalisi dengan partai-partai lain termasuk pertemuan lintas partai beberapa waktu lalu itu bagian dari penjajakan. Pertemuan itu sebagai bagian dari diskusi kecil menyikapi pendaftaran yang dibuka PDIP [Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan],” ujar Budiono yang akrab disapa Mas Bro kepada Solopos.com, Selasa (1/10/2019) siang.

Budiono sempat terlibat dalam pertemuan dengan empat partai lain di Rumah Makan Bandung Sragen, beberapa waktu lalu. Budiono menyampaikan pertemuan tersebut belum mengarah pada pembentukan koalisi.

Namun dalam perkembangannya nanti, kata Budi, jika partai tertentu menyatakan dukungan kepada pasangaan A tetapi partai itu tidak diajak bergabung, partai itu bisa jadi akan memunculkan pasangan calon B. “Untuk menyukseskan pesta demokrasi itu perlu kompetitor,” ujarnya.

Sementara itu, Kusdinar Untung Yuni Sukowati yang kini masih menjabat Bupati Sragen menyambut baik dukungan Budiono. “Alhamdulillah. Terima kasih atas dukungan Ketua dan teman-teman Demokrat,” ujarnya.

Sedangkan Wabup Dedy Endriyatno mengaku belum mendengar tentang adanya dukungan itu. “Saya di Semarang, jadi belum dengar [soal dukungan Ketua DPC Demokrat Sragen],” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya