SOLOPOS.COM - Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Kurniawan/JIBI/Solopos)

Pilkada Sragen 2015 kini pada tahap penyiapan kandidat oleh parpol pengusung.

Solopos.com, SRAGEN – Salah kandidat yang mendaftar sebagai calon Bupati Sragen melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kusdinar Untung Yuni Sukowati tak mengikuti tes seleksi II cabup PDIP, Kamis (28/5/2015).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Saya memutuskan tidak lagi mengikuti tahapan penjaringan calon bupati di PDIP. Hari ini saya tidak menjalani uji kelayakan dan kepatutan di Semarang,” ujar Yuni saat berbincang dengan  di RSI Amal Sehat Sragen, Kamis siang.

Tapi putri sulung mantan Bupati Sragen Untung Wiyono itu menyatakan dirinya tetap akan mencalonkan diri sebagai bupati Sragen dalam Pilkada 2015.

“Bersabar dulu. Saat ini yang bisa saya sampaikan adalah bahwa saya pasti maju sebagai calon bupati. Tolong selalu dukung saya. Mari kita bangun Sragen menjadi lebih baik ke depan,” imbuh dia.

Yuni menjelaskan alasannya tidak lagi mengikuti tahap penjaringan cabup PDIP yakni intuisi dan analisis politiknya.

Feeling saya mengatakan cabup PDIP dari struktural [pengurus] partai,” tutur dia.

Ketua DPC PDIP Sragen, Bambang Samekto, saat dihubungi melalui ponsel mengonfirmasi absennya Yuni dalam uji kelayakan dan kepatutan di Semarang. Sedangkan calon bupati yang datang tes yaitu Sugiyamto dan Budiono Rahmadi.

“Saya menyayangkan sekali keputusan Mbak Yuni tidak mengikuti tes di Semarang,” tutur dia.

Bambang berharap Yuni tetap menjadi bagian keluarga besar PDIP. Ihwal seleksi calon bupati dan wakil bupati, menurut dia berjalan profesional sesuai tahapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya