SOLOPOS.COM - Ilustrasi pilkada langsung (JIBI/Dok)

Pilkada Sragen 2015 KSB dikabarkan mendukung pasangan Jaka Sumanta dan Surojogo di Pilkada Sragen.

Solopos.com, SRAGEN — Koalisi Sragen Baru (KSB) dikabarkan mengusung pasangan Jaka Sumanta dan Surojogo (Jago) sebagai calon bupati (cabup) dan cawabup Sragen dalam Pilkada 2015.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Informasi yang diperoleh Solopos.com, nama Surojogo muncul menyusul pengunduran diri Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sragen, Mukafi Fadli dari posisi cawabup pendamping Jaka.

Rencananya, pasangan Jaka Sumanta-Surojogo akan dideklarasikan Rabu (22/7/2015). Juru bicara KSB, Rus Utaryono, mengonfirmasi adanya perubahan komposisi cabup-cawabup, Senin (20/7/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut dia, Mukafi sudah menyampaikan pengunduran diri kepada koleganya di KSB. Mukafi beralasan ingin fokus menjadi panglima perang untuk mendulang suara bagi KSB.

“Pasangan cabup-cawabup KSB mengerucut ke Jaka Sumanta dan Surojogo. Mas Mukafi mundur dengan alasan ingin fokus menggerakkan mesin partai untuk memenangkan pilkada,” kata dia.

Rus menjelaskan KSB menargetkan pasangan Jaka Sumanta-Surojogo bisa memenangi Pilkada Sragen 2015. Figur Jaka dan Surojogo yang masih baru dinilai belum tersandera masalah di Sragen.

Terpisah, Mukafi Fadli mengakui dirinya mundur dari bursa cawabup pendamping Jaka Sumanta. Dia beralasan pengunduran dirinya untuk kepentingan yang lebih besar dan penting.

“Saya harus mengalah demi kepentingan yang lebih besar. Saya tidak mau asal maju. Bila tidak siap dana akan mengecewakan banyak pihak. Hidup nrima dan among rasa lebih nyaman,” ujar dia.

Tapi Mukafi menyatakan kesiapannya bertarung all out untuk memenangkan pasangan Jaka Sumanta-Surojogo. Menurut dia, Sragen membutuhkan figur baru sebagai bupati dan wabup.

Mukafi menjelaskan deklarasi pasangan Jaka Sumanta-Surojogo (Jago) akan digelar Rabu diikuti 1.000-an pendukung. Menurut dia, partai-partai anggota KSB solid untuk memenangi pilkada.

KSB diusung PKB, PPP, Partai Hanura, dan Partai Amanat Nasional (PAN). Sedangkan Partai Demokrat menyatakan belum menentukan sikap.

Ketua DPD PAN Sragen, Ahmadi, saat dihubungi Solopos.com menyatakan partainya belum bisa memastikan ke mana akan berlabuh. Dia beralasan masih menunggu rekomendasi dari DPP.

“Rekomendasi tidak ada masalah, masih menunggu rekomendasi. Arah koalisi PAN belum bisa kami sampaikan. Kami masih menunggu siapa yang direkomendasi,” kata dia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya