SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemungutan suara (JIBI/Solopos/Antara)

Pilkada Sragen 2015 terus dipersiapkan menjelang pemungutan suara 9 Desember mendatang.

Solopos.com, SRAGEN — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen mencetak 799.897 lembar surat suara untuk persiapan pemungutan suara pemilihan kepala daerah (pilkada) yang digelar pada 9 Desember 2015.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Ratusan ribu lembar surat suara itu dicetak PT Intan Sejati Klaten yang ditargetkan rampung pada Sabtu (31/10/2015). Rombongan komisioner KPU Sragen yang dipimpin Ngatmin Abbas melakukan supervisi ke PT Intan Sejati Klaten untuk memastikan proses pencetakan surat suara, Kamis (29/10/2015).

“Ya, kami meninjau langsung proses pencetakan surat suara di Klaten. Semua komisioner ikut,” kata Komisioner Divisi Hukum, Pencalonan, Kampanye, dan Pengawasan KPU Sragen, Diyah Nur Widowati, Kamis siang.

Komisioner Divisi Pemutakhiran Data Pemilih KPU Sragen, Ibnu Prakosa, mengatakan jumlah surat suara yang dicetak KPU itu didasarkan pada daftar pemilih tetap (DPT) plus tambahan 2,5% dan surat suara cadangan 2.000 lembar.

DPT yang ditetapkan KPU sebanyak 778.436 pemilih. Surat suara tambahannya sebanyak 19.461 lembar atau 2,5% dari DPT.

“Tambahan surat suara itu diperuntukkan bagi pemilih yang belum terdaftar di DPT. Berdasarkan penyisiran KPU ada sebanyak 991 pemilih yang belum masuk DPT,” ujar Ibnu.

Selain itu, Ibnu menjelaskan KPU juga mencetak surat suara cadangan sebanyak 2.000 lembar sebagai antisipasi ketika terjadi pemungutan suara ulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya