SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pilkada Sragen 2015 sudah melewati pemeriksaan kesehatan bagi empat pasangan.

Solopos.com, SRAGEN Empat pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Sragen menjalani tes kesehatan di RSUD Soehadi Prijonegoro Sragen, Rabu (29/7/2015).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pemeriksaan kesehatan berlangsung lancar dan tertib. Pasangan Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Dedy Endriyatno yang diusung Koalisi Sukowati Bangkit (KSB) datang paling awal ke RSUD, sekitar pukul 08.30 WIB.

Sedangkan pasangan Sugiyamto-Joko Saptono (Giyamto Jos) datang sekitar pukul 09.00 WIB. Pasangan Giyamto Jos diusung PDIP, Partai Demokrat, dan didukung Partai Nasdem.

Pasangan Jaka Sumanta-Surojogo datang pukul 10.00 WIB. Pasangan Jago diusung Koalisi Sragen Baru yang terdiri atas Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Yang paling akhir datang yaitu pasangan Agus Fatchur Rahman dan Djoko Suprapto (bukan Joko Suprapto seperti ditulis sebelumnya).

Agus dan Joko tiba sekitar pukul 12.30 WIB atau molor 1,5 jam dari waktu yang dijadwalkan. Direksi RSUD Soehadi Prijonegoro dan aparat keamanan yang berjaga di jalur masuk pun dibuat kelabakan karena Agus dan Djoko masuk dari jalur lain.

Pemeriksaan untuk masing-masing cabup-cawabup berlangsung sekitar 2,5 jam. Pemeriksaan diawali tes kesehatan fisik dan tes kejiwaan. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengaku tak mengalami masalah saat tes.

Didampingi pasangannya, Dedy Endriyatno, Yuni siap menjalani setiap tahapan pilkada dengan baik. “Tes lancar, tidak ada masalah. Mudah-mudahan tahapan demi tahapan pencalonan bisa kami lalui dengan lancar,” tutur dia kepada wartawan.

Komisioner KPU Sragen, Dyah Nur Widowati, masih menunggu hasil pemeriksaan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sragen. Hasil pemeriksaan kesehatan digunakan untuk melengkapi persyaratan.

KPU juga fokus memverifikasi berkas persyaratan cabup-cawabup yang mendaftarkan diri. Verifikasi berkas dimulai Selasa (28/7/2015) atau hari terakhir pendaftaran. Verifikasi direncanakan berlangsung hingga Senin (3/8/2015) mendatang.

Dia berharap tim sukses masing-masing pasangan segera mengurus berkas yang masih kurang. Berkas yang kurang dilengkapi pada Selasa-Jumat (4-7/8/2015).

“Berkas persyaratan yang kurang sudah kami sampaikan saat pendaftaran. Bila masih ada yang bingung atau ingin memastikan berkas apa saja yang perlu dilengkapi, kami siap memberikan penjelasan,” terang Dyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya