Pilkada Solo: Yakin Dapat Rekomendasi Cawali Dari PDIP, Gibran Rakabuming Lanjutkan Blusukan
Gibran Rakabuming Raka (tengah) berfoto bareng Achmad Purnomo (kanan) dan Teguh Prakosa di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, Senin (10/2/2020). (Istimewa-Tim Gibran)

Solopos.com, SOLO -- Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, yakin dan optimistis bakal dapat rekomendasi sebagai calon wali kota (cawali) Pilkada Solo 2020 dari DPP PDIP.

Karenanya, sambil menunggu turunnya rekomendasi itu, Gibran Rakabuming tetap melanjutkan kegiatan blusukan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat Solo.

Hal itu dikatakan Gibran sehari setelah menjalani fit and proper test di DPP PDIP, Jakarta, Selasa (11/2/2020). “Ya harus optimistis, pimpinan itu harus selalu optimistis. Kita tunggu saja, saya tidak tahu mungkin akhir bulan [Februari] atau Maret. Kita tunggu saja keputusan [rekomendasi] dari Ibu Ketua Umum PDIP,” tutur dia kepada wartawan di Warung Makan Sate Pak Dahlan Jl. Letjen Suprapto, Sumber, Banjarsari, Solo.

Kongres PAN Ricuh, Peserta Perang Kursi

Gibran mengaku belum tahu pasti kapan rekomendasi dari DPP PDIP akan turun. Namun, dia menduga fit and proper test, Senin (10/2/2020), adalah yang terakhir. Selanjutnya tinggal menunggu DPP PDIP mengumumkan rekomendasi.

“Kita tunggu saja keputusan DPP PDIP. Tidak tahu kapan, bisa akhir bulan ini, atau Maret,” kata dia.

Sembari menunggu turunnya rekomendasi Gibran akan melanjutkan kegiatannya blusukan kampung dan gang-gang kecil. Blusukan itu untuk menjaring masukan dan aspirasi dari warga Solo guna melengkapi visi-misinya.

Pembuang Bayi Laki-Laki di Saluran Irigasi Daleman Klaten Tertangkap, Ibunya?

Dia mencontohkan agenda dialog dengan Pasoepati, komunitas suporter Persis Solo dalam waktu dekat ini. Disinggung materi apa yang akan dibicarakan dengan Pasoepati, Gibran enggan mengungkapkan.

“Kalau soal Manahan saya rasa sudah siap kok. Kayaknya dari pembicaraan dengan Pak Rudy [F.X. Hadi Rudyatmo] waktu saya ketemu, kalau tidak salah, bapak [Presiden Jokowi] dan Pak Rudy akan meresmikan akhir bulan ini. Sudah dibicarakan kemarin,” terang dia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom