SOLOPOS.COM - pilkada serentak. (JIBI/Solopos/Dok)

Pilkada Solo, Warga mulai membuat proposal untuk mendapatkan bantuan dari timses calon wali kota

Solopos.com, SOLO–Sejumlah warga di Serengan mulai ancang-ancang mengajukan bantuan kepada tim sukses (timses) kedua pasangan calon wali kota (cawali) dan calon wakil wali kota (cawali). Pengajuan bantuan itu dipastikan tidak akan mempengaruhi hak warga dalam memilih pasangan cawali dan cawawali di pemilihan kepala daerah (pilkada) 9 Desember mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua RT 003/RW 012, Dawung Wetan, Serengan, Bambang, mengatakan akan memanfaatkan momen pilkada untuk mengajukan bantuan kepada timses dan Pemerintah Kota (Pemkot). Dia mengaku ada sejumlah warga meminta kepada dirinya untuk membuat proposal bantuan untuk RT kepada timses.

“Kami tidak bisa memutuskan sendiri soal rencana itu karena takut dinilai tidak netral. Perlu rapat RT terlebih dulu sebelum memutuskan soal rencana itu,” ujar Bambang saat ditemui Solopos.com di rumahnya, Minggu (23/8/2015).

Dia mengatakan usulan warga itu layak dipertimbangan karena selama ini uang kas RT minim. Sementara banyak kebutuhan dan inventaris RT yang belum lengkap khususnya perlengkapan rumah tangga (balo pecah) hingga bola lampu jalan kampung banyak yang pecah.

“Dalam waktu dekat akan membawa usulan itu dalam forum rapat RT. Karena ini kesempatan baik untuk mendapatkan dana sehingga perlu dimanfaatkan,” kata Bambang.

Bambang mengatakan pengajuan bantuan itu tidak akan mempengaruhi hak warga dalam menentukan pilihan. Kondisi seperti itu, kata dia, pernah dialami warga ketika pemilu legislatif (pileg) 2014 tahun lalu. Namun, untuk sekarang belum ada timses yang datang menawarkan bantuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya