Spanduk bergambar Gibran Rakabuming Raka dan Razali Ismail Ubit dipasang di pinggir Jl. Hasanudin Solo, Sabtu (25/1/2020) siang. (Solopos/Kurniawan)Spanduk bergambar Gibran Rakabuming Raka dan Razali Ismail Ubit dipasang di pinggir Jl. Hasanudin Solo, Sabtu (25/1/2020) siang. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Spanduk bergambar putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, yang dipasangkan dengan sejumlah tokoh sebagai calon wali kota dan wakil wali kota (cawali-cawawali) pada Pilkada Solo 2020 bertebaran di beberapa tempat Kota Solo.

Salah satunya spanduk bergambar Gibran berpasangan dengan Razali Ismail Ubit. Razali merupakan salah satu tokoh yang mendaftar cawawali Solo lewat DPD PDIP Jateng.

Spanduk itu di antaranya terpasang di pinggir Jl. Hasanudin Solo. Spanduk itu bertuliskan "Masyarakat Kota Solo Solid Bergerak, Gibran-Razali Menuju Solo Maju".

Di bagian kanan atas spanduk tersebut terdapat lambang PDIP. Ada juga spanduk bergambar Gibran dengan laki-laki bernama Joko Santosa, Ketua Umum Solo Kita. Tapi Joko tidak mendaftar sebagai cawali-cawawali Solo di PDIP.

Dihajar Massa Karena Tepergok Culik Anak dan Rampas Motor di Solo, Pria Ini Ternyata...

Solo Kita merupakan organisasi kemasyarakatan (ormas) yang dideklarasikan pada Rabu (22/1/2020) lalu di De Lawang Djoendjing Solo. Deklarasi ormas yang berkantor sekretariat di Jl. Senapan II RT 001/RW 009 Kelurahan/Kecamatan Banjarsari itu dihadiri Gibran Rakabuming.

Razali Ismail Ubit saat diwawancarai Solopos.com, melalui ponsel, Senin (27/1/2020), mengaku tidak tahu menahu siapa yang memasang spanduk bergambar dirinya dengan Gibran. “Saya sudah cek ke tim lapangan, tidak ada yang mengakui memasang,” ujar dia.

Razali menduga spanduk itu sengaja dipasang warga Solo sebagai bentuk dukungan moril kepada dirinya untuk berpasangan dengan Gibran. Terkait dukungan itu Razali menyambut baik dan siap berkolaborasi dengan Gibran bila memang diputuskan DPP PDIP.

“Terkait rekomendasi saya serahkan sepenuhnya ke DPP PDIP. Tapi bila diizinkan saya ingin mendampingi Mas Gibran. Dia adalah anak muda yang berani dan kreatif. Di tangan Gibran saya optimistis Solo semakin maju dan warganya sejahtera,” kata dia.

Razali beberapa hari terakhir disibukkan dengan ujian akhir semester (UAS) dan ujian tengah semester (UTS) pendidikan jenjang S1 dan S2. Kesibukannya itu menyita waktu karena kerap berada di luar kota. Setelah ujian selesai dia menyapa warga Solo.

Bus Mira Terguling di Tikungan Maut Sragen, Tanaman Padi Jadi Korban

“Pekan ini ujian saya selesai. Setelah kembali ke Solo saya akan menyapa warga Solo untuk mendengarkan dan mencari solusi atas permasalahan atau aspirasi mereka. Apalagi sudah ada beberapa kelompok warga yang ingin bertemu saya,” terang dia.

Disinggung sikapnya bila tidak mendapat rekomendasi cawawali Solo dari PDIP, Razali menyatakan tetap akan mendukung pasangan cawali-cawawali Solo dari PDIP. Dia merasa berkepentingan mewujudkan Pilkada Solo yang adem ayem dan tertib.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten