SOLOPOS.COM - Gibran Vs Rudy (Whisnupaksa)

Solopos.com, SOLO -- Gibran Rakabuming Raka telah melakukan manuver keseriusannya maju Pilkada Solo 2020 sebagai calon wali kota (Cawali) Solo dengan sowan ke Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, Kamis (24/10/2019).

Hari ini, Jumat (25/10/2019) giliran, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo, FX Hadi Rudyatmo dijadwalkan bertandang ke Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Agenda tersebut digelar sehari setelah putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Kepada wartawan, sehari sebelumnya, Kamis (24/10), jadwal tersebut tak ada kaitannya dengan pertemuan Gibran dengan Megawati.

Ekspedisi Mudik 2024

PDIP Solo Hanya Restui Purnomo-Teguh

“Iya Kamis malam berangkat. Enggak ada kaitannya (dengan Gibran). Jangan mengait-ngaitkan tho,” ucapnya. Berdasarkan informasi, Rudy diundang untuk memaparkan peta politik di wilayah yang akan menjalani Pilkada pada 2020. Hal itu dibenarkan oleh Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa. “Undangan partai, saya menemani bersama Wakil Ketua DPC, Putut Gunawan,” kata dia.

Misteri Jasad Dekap Boneka

Teguh juga menegaskan paparan tersebuti tidak berkaitan dengan Gibran yang baru saja bertemu Ketum PDIP. "Ini nanti belum membicarakan nama calon, masih jauh. Nanti hanya bicara pemetaan dan strategi saja," ujar Teguh.

Sebagaimana diketahui Rudy tetap kukuh mengajukan usulan DPC PDIP Solo, Purnomo-Teguh dalam Pilkada Solo 2020 mendatang. Gibran Rakabuming Raka juga ngotot nyalon yang diperkirakan lewat pintu rekomendasi DPP PDIP.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya