SOLOPOS.COM - F.X. Hadi Rudyatmo didatangi PAC PDIP Solo, Sabtu (14/2/2015). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Pilkada Solo dijelang PDI Perjuangan.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang juga Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo menangis haru di kediamanya, kawasan Pucangsawit, Jebres, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (14/2/2015). Rudi—sapaan akrab Hadi Rudyatmo—meneteskan air mata setelah mendengarkan permintaan sejumlah perwakilan pengurus anak cabang (PAC) PDI Perjuangan se-Kota Solo agar dirinya bersedia maju kembali sebagai calon dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Solo, 2015.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Menjelang Pilkada Solo, PDI Perjuangan, Senin-Sabtu (9-14/2/2015), telah menerima pendaftaran 12 calon wali kota (cawali) dan calon wakil wali kota (cawawali). Tiga pendaftar berstatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS), yakni Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Pemberdayaan Anak, dan Keluarga Berencana (Bapermas PP PA & KB) Kota Solo Anung Indro Susanto, PNS Pemkot Solo Bambang Setyo Budi, dan PNS Pemkab Semarang Aquarianto Widhiarso. Ada pula empat calon yang berstatus sebagai anggota DPRD Solo, yakni cawali M. Edy Jasmanto dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), cawawali PDIP Honda Hendarto, Ginda Feractriawan, dan Hartanti.

Sementara itu, Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo yang juga Ketua DPC PDIP Solo didaftarkan mengikuti penjaringan calon peserta Pilkada Solo dari PDIP sebagai cawali oleh penguruus struktural PDIP dari 51 ranting dan lima PAC di Kota Bengawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya