Pilkada Solo: Puguh Jalani Fit & Proper Test di DPP PDIP Jakarta Senin Siang
Pasangan cawali-cawawali Solo, Achmad Purnomo-Teguh Prakosa mengikuti senam sehat dalam rangkaian kegiatan deklarasi dukungan komunitas Srikandi Jebres di dekat Taman Soekarno-Hatta Jebres, Solo, Minggu (9/2/2020) pagi. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP memanggil pasangan cawali-cawawali Solo yang diusung DPC PDIP Solo, Achmad Purnomo-Teguh Prakosa (Puguh) untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test), Senin (10/2/2020).

Informasi pemanggilan pasangan Puguh oleh DPP PDIP disampaikan Purnomo saat diwawancara wartawan seusai menghadiri kegiatan deklarasi dukungan oleh Srikandi Kelurahan Jebres di dekat Taman Soekarno-Hatta Jebres, Minggu (9/2/2020).

“Kami [Puguh] terus berkeliling menghadiri deklarasi dukungan dari masyarakat, termasuk pagi ini. Ini memberikan semangat kepada kami. Saya juga mohon doa besok [Senin] ke Jakarta mengikuti fit and proper test jam 13.00 WIB,” tutur dia.

10 Berita Terpopuler: Hidup Bareng King Cobra hingga Aneka Kuliner Pedas di Solo

Disinggung persiapannya menjalani fit and proper test, Purnomo mengaku tidak melakukan persiapan khusus. Sebab dia pernah mengikuti tes yang sama.

“Dulu kan pernah dipanggil. Pokoknya bismillah, berdoa. Ndak ada persiapan khusus,” terang dia.

Purnomo mengaku merasa deg-degan menjelang fit and proper test besok siang. Tapi, dia siap memberikan yang terbaik selama tes berlangsung. Ihwal siapa yang akan melakukan tes, Purnomo tidak tahu persis.

7 Mahasiswa Terseret Ombak Pantai Parangtritis, 1 Meninggal

“Materinya apa ndak tahu, nanti ditanya atau bertemu siapa juga ndak tahu. Tapi mestinya dengan Pak Sekjend [Hasto Kristanto] dan tim DPP. Pokoknya besok jam 13.00 WIB sudah harus di Kantor DPP PDIP di Lenteng Agung Jakarta,” kata dia.

Saat ditanya apakah undangan fit and proper test oleh DPP sebagai sinyal rekomendasi cawali-cawali Solo akan diberikan kepada Puguh, Purnomo juga tak mau berspekulasi. Sebagai kader PDIP, menurut dia sudah menjadi keharusan untuk datang memenuhi undangan tes tersebut.

Jika Menang Pilkada Solo, Bajo Janji Serahkan Gaji untuk Warga

“Ya pokoknya saya kader diundang ya datang. Kalau menduga-duga nanti malah ndak enak. Ini saatnya, sudah dipanggil DPP berarti sudah semakin dekat. Makanya berdoa saja. Seperti tadi doa dari ibu-ibu saya harapkan bener,” urai dia.

Sedangkan saat disinggung apakah Gibran Rakabuming Raka juga mendapatkan undangan DPP PDIP untuk mengikuti fit and proper test, Purnomo mengaku tidak tahu. Dia mempersilakan awak media bertanya langsung kepada Gibran Rakabuming.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho