Achmad Purnomo (kedua kanan)-Teguh Prakosa (ketiga kanan) mendaftar ke DPC PDIP Solo, Senin (23/9/2019). (Solopos-Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO -- Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa mengembalikan formulir dan berkas pendaftaran calon wali kota-calon wakil wali kota (cawali-cawawali) Solo ke DPC PDIP Solo, Senin (23/9/2019) pagi.

Pasangan yang diaspirasikan lima PAC PDIP di Solo itu tiba di Kantor DPC PDIP Solo di Brengosan dengan naik becak. Mereka duduk satu becak dengan diiringi puluhan becak lain yang dinaiki para kerabat dan pendukungnya.

Pantauan solopos.com, Purnomo-Teguh mengenakan kemeja PDIP berwarna merah menyala. Mereka juga kompak mengenakan peci hitam. Pasangan Purnomo Teguh beserta rombongan disambut para pengurus DPC PDIP Solo seperti Johny Erwandi, Suharsono, Roro Indradi Sarwo Indah, Janjang Sumaryono Aji, Budi Prasetyo, Y.F. Sukasno, Paulus Haryoto, Putut Gunawan, dan Her Suprabu.

Ketua Tim Penjaringan Cawali Cawawali DPC PDIP Solo, Putut Gunawan, mengatakan DPC PDIP Solo tidak membuka pendaftaran cawali-cawawali.

Kedatangan Purnomo-Teguh untuk mendaftarkan diri sebagai cawali cawawali merupakan penugasan oleh partai. Penugasan tersebut menurut dia setelah adanya mandat dari kader partai di lima PAC.

Sebagaimana diketahui sebanyak lima PAC telah mengusulkan agar pasangan Purnomo Teguh diusulkan DPC PDIP Solo kepada DPP PDIP agar mendapatkan rekomendasi cawali cawawali untuk maju dalam Pilkada Solo tahun 2020.

Sedangkan Purnomo mengapresiasi besarnya dukungan sejumlah elemen masyarakat Solo yang telah mengantarnya menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC PDIP.

"Apa pun hasilnya mari kita tunggu bersama. Sebab keputusan rekomendasi cawali cawawali-merupakan kewenangan DPP PDIP," ujar dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten